Hindari Penyimpangan Dana BOS, Dinas Pendidikan Lakukan Pengawasan Melekat

kepala sekolah berhati-hati dalam mengelola dana BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah)

Hindari Penyimpangan Dana BOS, Dinas Pendidikan Lakukan Pengawasan Melekat
Bangka Pos / Edwardi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Etti Fahriaty 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Etti Fahriaty mengharapkan agar para kepala sekolah berhati-hati dalam mengelola dana BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) jangan sampai melakukan penyelewengan dan melanggar aturan yang berlaku.

"Untuk pengawasan dana BOS itu dilakukan pengawasan melekat, setiap kali dana akan keluar kita mulai mengimbau agar dikelola dengan baik dan saat dana keluar, pembuatan RAB-nya itu juga dikawal," kata Etti saat kegiatan rakor kepala sekolah,Kamis (09/08/2018).

Diharapkannya, mudah-mudahan dengan dilakukan pengawasan melekat ini tidak terjadi penyimpangan pengunaan dana BOS di Kota Pangkalpinang.

"Salah satu materi yang kita berikan dalam rakor para kepala sekolah ini adalah tata cara pengelolaan dana BOS, ini merupakan bentuk pembinaan yang kita lakukan kepada sekolah-sekolah," jelasnya.

Ditambahkannya, setelah rakor ini diharapkan wawasan dan pengetahuan para kepala sekolah bisa bertambah luas dan lebih mengerti mengenai tata cara pengelolaan dana BOS.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved