Ini Kata Bappilu PDI P Babel soal Deklrasi Relawan Begawi dan Target Mereka pada Pemilu 2019

Pihaknya bertekad mengulang hasil signifikan Pemilu 2014 lalu di Babel. Targetnya Jokowi menang 85 persen.

Ini Kata Bappilu PDI P Babel soal Deklrasi Relawan Begawi dan Target Mereka pada Pemilu 2019
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Foto bersama Relawan Begawi Pangkalpinang seusai mendeklarasikan dukungan untuk pencalonan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres. Deklarasi berlangsung di eks Kantor Hanura, Jalan Jenderal Sudirman, Gabek, Pangkalpinang, Kamis (9/8/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI P Babel Imam Wahyudi tampak hadir pada deklarasi dukungan Joko Widodo-Ma'ruf Amin oleh Relawan Begawi Pangkalpinang di Eks Kantor Hanura, Jalan Jendral Sudirman, Gabek, Pangkalpinang, Kamis (9/8/2018) malam.

Mengenakan kemeja kotak-kotak, Imam mengatakan, pihaknya mengapresiasi deklarasi yang dilakukan Relawan Begawi Pangkalpinang.

"Ternyata di Babel banyak relawan-relawan yang ingin bergabung untul memenangkan Jokowi periode kedua," kata Imam kepada wartawan.

Dia mengatakan, deklrasi serupa dilakukan di Kabupaten Belitung Timur dan Bangka Tengah. Selanjutnya, deklarasi akan dilakukan di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, dan Kabupaten Bangka Selatan.

"Saya kira ini patut diapresiasi karena kita bergabung bersama untuk memenangkan Jokowi," katanya.

Kata Imam, pihaknya memandang pilihan Jokowi yang jatuh pada Ma'ruf Amin sebagai wakilnya pada pencapresan Pemilu 2019 sebagai keputusan final yang diambil bersama koalisi sembilan partai politik.

"Keputusan ini diambil dengan pertimbangan matang, tidak diputuskan sendiri oleh Jokowi. Karena sebelumnya, sejam sampai semenit sebelumnya, Jokowi -Mahfud MD, ini (dianggap) sebuah surprise kata temen-temen. Menurut netizen sendiri begitu. Kami (PDIP Babel) mengikuti tegak lurus apapun yang menjadi keputusan partai koalisi dan PDI Perjuangan, itulah yang menjadi keputusan kami di bawah," katanya.

Imam mengatakan, pihaknya bertekad mengulang hasil signifikan Pemilu 2014 lalu di Babel. Targetnya Jokowi menang 85 persen.

"Minimal kami pertahankan di angka saat 2014. Bahkan mungkin kami akan maksimal karena kami sebagai petahana, tentunya kami menargetkan sampai 85 persen (kemenangan)," ucap dia.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help