Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Jadi Agenda Tahunan Perkenalkan Makanan Lokal

Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat provinsi

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Jadi Agenda Tahunan Perkenalkan Makanan Lokal
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi dan Bupati Belitung Timur saat mencicipi pangan dari berbagai kabupaten/kota di Restoran Gale-Gale, Kamis (9/8/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat provinsi tahun 2018, di Restoran Gale-Gale, Bangka Tengah, Kamis (9/8/2018).

Lomba cipta menu B2SA ini diikuti oleh tim PKK dari perwakilan tujuh kabupaten/kota di Babel. Para pemenang ini nantinya akan mewakili Babel ditingkat nasional.

Kegiatan ini juga sekaligus Gelar Pangan Daerah dan launching gerakan makan sayur buah-buahan, kacang-kacangan, dan ayam merawang (gema sabuk amang) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018.

Kepala Dinas Pangan Babel, Ahmad Damiri mengatakan pemenang lomba cipta menu merupakan kegiatan tahunan. Pemenang lomba tingkat provinsi akan Babel ke tingkat nasional.

Selain itu, ajang ini digunakan untuk memperkenalkan pangan khas dari masing-masing kabupaten/kota.

"Ini merupakan agenda tetap Pemprov Babel bersama PKK, setiap tahun yang menjadi tuan rumahnya berbeda. Tahun ini di Bangka Tengah, tahun 2019 direncanakan di Belitung Timur," katanya.

"Ini jadi ajang untuk memperkenalkan pangan lokal di masing-masing daerah, sehingga semakin beragam," tambahnya.

Untuk lomba cipta menu B2SA tingkat nasional tahun 2018, Babel akan diwakili oleh kabupaten Bangka Barat.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help