Mantan Napi Teroris Minta Masyarakat Mencintai Tanah Air

Mantan Narapida Teroris (Napiter), Ustaz Mukhtar Khairi mengikuti kegiatan Korbinmas Baharkam Polri bekerjamasa dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung

Mantan Napi Teroris Minta Masyarakat Mencintai Tanah Air
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Mantan Napiter Ustaz Mukthar Khairi saat menemui Jama'ah di Masjid Jami Pangkalpinang Kamis (9/8/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Mantan Narapida Teroris (Napiter), Ustaz Mukhtar Khairi mengikuti kegiatan Korbinmas Baharkam Polri bekerjamasa dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung menemui masyarakat dalam sejumlah kegiatan.

Seperti Kamis (9/8/2018) menemui umat muslim di Masjid Jami' Pangkalpinang dengan didahului sholat Subuh berjamaah.

Ustaz Mukthar Khairi dalam kesempatan tersebut mengajak umat Islam dan masyarakat umumnya untuk selalu mencintai Tanah Air.

"Sebab mencintai tanah air karena merupakan bagian dari Iman, sesuai hadits Nabi Muhammad SAW “Hubbul Wathoni Minal Iman”," kata Ustaz Mukthar Khairi

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, PJU dan Kapolres Pangkalpinang.

Ustaz Mukhtar Khairi juga menceritakan masa lalunya saat ia menjadi bagian teroris.

Mulai dari mengikuti pernah latihan perang di Aceh dan langsung dipaktekkan menghadapi Aparat.

“Na’udzubillaahi Min Dzaalik jangan lagi ada yang terpengaruhi," kata Ustaz Mukthar Khairi.

Ustaz Mukhtar Khairi dirinya mengingatkan kepada para jamaah bahwa cinta tanah air merupakan fitrah. Manusia diciptakan Allah dari tanah, maka tidak heran jika nasionalisme, patriotisme, cinta Tanah Air merupakan Fitrah, yakni naluri manusia.

Tanah Air kita yang terbentang dari Sabang sampai Merauke harus dibangun, dimakmurkan serta harus dipelihara Persatuan dan Kesatuannya. Persatuan dan Kesatuan adalah anugerah yang tidak ternilai, ujarnya.

Sementara itu Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme.

Jangan sampai paham radikalisme dan terorisme itu hidup di Bumi Pertiwi Indonesia ini.

Seperti yang disesali oleh Ustad Mukhtar Khairi yang mantan Napiter sangat menyesali atas perbuatannya masa lampau, dan mari kita doakan semoga Alloh SWT menerima taubatnya dan meridloi langkahnya saat ini yang mengajak kita untuk selalu mencintai tanah air, ujarnya.

"Semoga kita bisa bersama sama menjaga Kamtibmas yang tetap kondusif di Bangka Belitung sehingga Masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman," kata Kapolda.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved