Pilpres 2019

Prabowo Bertemu SBY Bahas Nama Cawapres Termasuk Sandiaga Uno

Nama Sandiaga Uno menjadi salah satu point pembicaraan dalam pertemuan Prabowo Subianto dan SBY, Kamis (9/8/2018) pagi.

Prabowo Bertemu SBY Bahas Nama Cawapres Termasuk Sandiaga Uno
Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan usai mengadakan pertemuan di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam. Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi serta membahas berbagai permasalahan politik dan kedua partai sepakat bekerja sama tanpa koalisi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut nama Sandiaga Uno menjadi salah satu point pembicaraan dalam pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (9/8/2018) pagi.

"Dibicarakan semua nama-nama yang memungkinkan bisa mendampingi Prabowo," kata Ahmad Muzani di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Muzani mengatakan, dalam pembicaraan itu, SBY mengaku menerima pandangan Prabowo terkait nama Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca: Ketua MUI Maruf Amin Bertemu Jokowi, Pastikan PKB Tetap Solid dalam Koalisi

Bahkan, dia menyebut bahwa keduanya merupakan tokoh yang memperhatikan bangsa dan negara.

"Pak SBY menerima pandangan pak Prabowo dengan suasana kegembiraan persahabatan dengan suasana yang bersaudara dan alhamdulillah kedua pemimpin itu betul-betul memikirkan untuk bangsa dan negara," kata Muzani.

Dia juga meyakini kalau mitra koalisi PAN, PKS, Demokrat akan semakin solit sejalan dengan nama cawapres yang dipilih Prabowo.

"Kami yakin kalau 4 parpol akan solid, Insya Allah dan mudahan minimal 4 kaki akan terbentuk.  mudah-mudahan akan lebih dari 4 kaki," ucap Ahmad Muzani.

Baca: Sekjen Gerindra Bocorkan Kandidat Cawapres Prabowo Tinggal 2 Nama

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan sejumlah petinggi partai untuk melangsungkan rapat darurat di kediaman SBY di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) siang.

Rapat darurat itu diselenggarakan paska pertemuam SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Petinggi Partai Demokrat yang merapat ke kediam SBY adalah wasekjen partai Demokrat Didik Irwadi Samsudin, Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Serta Wakil Ketua Majelis Tinggi PD EE Mangindaan, Sekretaris Majelis Tinggi PD Amir Syamsuddin, dan Andi Mallarangeng. (Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sekjen Gerindra: Pertemuan Prabowo-SBY Bahas Sandiaga Cawapres

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved