Rudianto Tjen Pulang Kampung Bayar Tunggakan SPP Para Pelajar dari Keluarga Tak Mampu

Jumlah biaya yang ditanggung oleh politisi dari PDI Perjuangan tersebut, setiap tahun sebesar Rp 39 juta dengan rincian 10 siswa x 325.000/bulan

Rudianto Tjen Pulang Kampung Bayar Tunggakan SPP Para Pelajar dari Keluarga Tak Mampu
istimewa
Anggota DPR RI Rudianto Tjen saat berkunjung ke SMAN Setiabudi Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota DPR RI Rudianto Tjen menyempatkan diri di sela-sela kesibukan dan rutinitasnya, sebagai legislator, Kamis (9/8/2018) pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Bangka.

Kepulangannya ini khusus untuk menyambagi para pelajar SMA Setia Budi Sungailiat.

Sebagai orang tua asuh dari para pelajar yang kurang mampu Rudianto datang untuk membayar tunggakan SPP sebanyak 10 orang.

Kegiatan sebagai orang tua asuh tersebut sudah dilakoninya sejak tahun 2002 lalu hingga saat ini tetap berkomitmen membantu biaya pendidikan untuk para siswa-siswi kurang mampu.

Di sela-sela kegiatan resesnya seringkali kunjungan dilakukannya setiap pulang ke Bangka Belitung untuk memotivasi siswa siswi tersebut.

Jumlah biaya yang ditanggung oleh politisi dari PDI Perjuangan tersebut, setiap tahun sebesar Rp 39 juta dengan rincian 10 siswa x 325.000/bulan sebesar 3.250.000 x 12 bulan total sejumlah Rp 39 juta.

Selain itu Rudianto yang dikenal oleh publik memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan suka membantu orang ini akan memberi beasiswa gratis bagi para pelajar berprestasi ke tingkat perguruan tinggi.

"Syaratnya harus juara satu, dua dan tiga di kelasnya," kata Rudianto.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help