Ada 38 TKA Bekerja di Bateng, Terbanyak Berasal dari Thailand dan China

Kita selalu mendata dengan sisitem online, selain itu kita ada tim Pora yang mengawasi dalam upaya

Ada 38 TKA Bekerja di Bateng, Terbanyak Berasal dari Thailand dan China
Bangka Pos / Riki Pratama
Kabid Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Pemkab Bateng, Etty Hartati 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kabid Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Pemkab Bateng Etty Hartati mengatakan bahwa sebanyak 38 Tenaga kerja asing (TKA) bekerja di tujuh perusahaan yang ada di Bangka Tengah.

Ia mencatat pada semester pertama, sebanyak 38 orang TKA itu, kebanyakan berasal dari Thailand dan Republik China atau Tiongkok.

"Semester satu ada tujuh perusahan memiliki TKA dengan total pekerja 38 orang, perusahaan ini bergerak dibidang sektor pertambangan, perdagangan dan jasa,"jelas Etty kepada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Ia menambahkan, bahwa setiap bulanya pihaknya selalu mendata berapa jumlah TKA yang sedang bekerja di Kabupaten Bangka Tengah dan juga melihat izin atau tidak.

"Kita selalu mendata dengan sisitem online, selain itu kita ada tim Pora yang mengawasi dalam upaya pengendalian orang asing, yang terdiri dari pihak imigrasi, Kesbangpol dari Dinas catatan Sipil, Pariwisata, Kejaksaan dan lainya,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help