BKKBN Gelar Evaluasi Review Program KB 2018

BKKBN Perwakilan Bangka Belitung gelar telaah (review) Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga semester I tahun 2018

BKKBN Gelar Evaluasi Review Program KB 2018
Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Kegiatan Telaah Program KKBPK BKKBn Babel di Soll Marina Hotel Bangka 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- BKKBN Perwakilan Bangka Belitung gelar telaah (review) Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) semester I tahun 2018.

Kegiatan ini sendiri dibuka langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pencatatan Sipil Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Babel, Susanti.

Dikatakan sekretaris BKKBN perwakilan Babel yang juga ketua penyelenggara, Sutradewi mengatakan kegiatan review ini sangat strategis dan penting untuk mengetahui capaian dari program keluarga berencana dan pembangunan keluaraga untuk rencana strategis untuk pencapaian program di semester II tahun 2018.

"Kita dapat mengetahui kendala yang dihadapi selama kurun waktu Semester I tahun 2018 dan juga solusi yang akan diambil guna kelancaran serta keberhasilan program di Semester II tahun 2018," ujar Sekretaris BKKBN Perwakilan Babel sebagai Ketua Penyelenggara Sustradewi, saat pembukaan berlangsung di Ballroom Soll Marina Hotel Bangka, Jumat (10/8).

Sehingga kata Sustradewi, akan dapat mengevaluasi dan membandingkan realisasi kegiatan dengan capaian (output) yang didapatkan selama 1 semester pada tahun 2018.

Sustradewi menjelaskan pasangan usia subur (PUS) yang menggunakan alat kontrasepsi sebesar 71,1 persen meningkat jika dibandingkan dengan data SDKI tahun 2012 yaitu sebesar 69,6 peraen.

Namun dari data tersebut, ungkap Suatradewi kenaikan peserta KB Aktif adalah pengguna kontrasepsi tradisional di tahun 2012 sebanyak 4,2 persen meningkat menjadi 8,9 tahun 2017.(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved