Bupati Belitung Resmi Buka Pesona Belitung Beach Festival

Saya harapkan, atraksi ini bisa berlanjut dan kalau sekarang hanya tiga hari, nanti kedepan saya

Bupati Belitung Resmi Buka Pesona Belitung Beach Festival
pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh, Jumat (10/8/2018) ketika mengunjungi stand KUKM di pesona Belitung Beach Festival di Tanjung Kelayang. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Jumat (10/8/2018) membuka pesona Belitung Beach Festival.

Acara yang di fasilitasi oleh  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung itu, sebagai salah satu ujung tombak pembangunan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.

Acara yang terfokus di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk ini, salah satu cara buat mengembangkan pariwisata.

Sebab ada sejumlah event yang dilakukan secara terbuka bisa dinikmati langsung oleh wisatawan maupun masyarakat lokal di Pondopo Tanjung Kelayang tersebut.

"Saya harapkan, atraksi ini bisa berlanjut dan kalau sekarang hanya tiga hari, nanti kedepan saya minta menjadi tujuh hari. Kalau cuma tiga hari, wisatawan tidak bisa menikmati atraksi yang digelar secara keseluruhan. Tapi kalau tujuh hari bisa full satu minggu kapan saja mereka datang, bisa menikmatinya," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Jumat (10/8/2018).

Pesona Belitung Beach Festival tersebut, dimulai kemarin hingga Minggu (12/8/2018) mendatang.

Panitia menggelar lomba foto, pentas seni daerah, pagelaran hasil produk KUKM, lomba festival group, lomba melukis, lomba lari 5 K, lomba vocal group, parade pelangi budaya, marcing band.  

"Kami berharap, event ini kedepan harus lebih meriah lagi dan bisa bermanfaat bagi wisatawan serta masyarakat lokal. Event ini juga harus memberikan kontribusi buat kemajuan pariwisata Belitung, dan kemudian Bangsa dan Negara," ujarnya.

Top Event

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung Hermanto mengatakan, kegiatan pesona Belitung Beach Festival tersebut sengaja digelar sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT), dan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini juga dalam rangka menyambut pesta Asian Games 2018. Ada beberapa kegiatan yang di gelar pada event ini, baik yang bertahap nasional, maupun tingkat lokal," ujar Hermanto.

Kata Hermanto, Pesona Beach Festival ini diharapkan bisa menjadi top event dan bisa mendongkrak kunjungan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.

Diharapkan pula, event ini bisa dipromosikan oleh Kementrian Pariwisata

"Kami harapkan event ini masuk didalam event C dan akan di adopsi oleh Kementrian Pariwisata, dan Alhamdulillah  akan mendapat dukungan dari Provinsi Bangka Belitung, dan event kita," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved