IPC Resmi Membuka Program Siswa Mengenal Nusantara Di Provinsi Bangka Belitung

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membuka program satu diantara rutin tahunan Kementerian BUMN, Siswa Mengenal Nusantara (SMN)

IPC Resmi Membuka Program Siswa Mengenal Nusantara Di Provinsi Bangka Belitung
Ist
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membuka salah satu program rutin tahunan Kementerian BUMN, Siswa Mengenal Nusantara (SMN). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membuka program satu diantara rutin tahunan Kementerian BUMN, Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Tahun ini IPC mendapat bagian untuk memfasilitasi siswa-siswi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembukaan program SMN 2018 dihadiri oleh Direktur SDM dan Hukum IPC Rizal Ariansyah, Perwakilan Kementrian BUMN Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN Silvester Budi Agung, Perwakilan Pemprov, Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, dan GM Cabang Pelabuhan Pangkal Balam, Rabu (8/8/2018).

Pada kesempatan ini diberikan secara simbolis perlengkapan SMN 2018 kepada para siswa-siswi dan Guru Teladan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Program ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan seluruh siswa siswi pesertanya dapat mengikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan sekaligus memperkenalkan Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat Indonesia.

“Jaga kondisi kesehatan, bawalah nama provinsi Anda, perkenalkan provinsi Anda dengan sebaik baiknya, berikan yang terbaik untuk mewakili nama provinsi Anda. Manfaatkan kegiatan ini sebaik baiknya, tulis kegiatan Anda, manfaatkan media sosial yang Anda punya,” Rizal Ariansyah, Direktur SDM dan Hukum IPC.

Melalui program SMN ini, BUMN diarapan terus menadi agen pemeliharaan semangat kebhinekaan, serta perekat rasa kebangsaan di antara generasi muda dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Sebanyak 23 peserta mendapatkan pembekalan terkait kebudayaan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni berupa sharing session terhadap pengetahuan terkait kebudayaan dan juga tempat - tempat bersejarah yang ada di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, BUMN secara nyata hadir ke seluruh Indonesia termasuk ke pelosok-pelosok Nusantara. Tujuan program ini adalah memberikan kesempatan belajar kepada seluruh siswa siswi peserta, yang kelak pada gilirannya menjadi pemimpin, termasuk menjadi Direksi-Direksi BUMN. Program SMN diharapkan menjadi media untuk mengenalkan Nusantara kepada seluruh peserta dari berbagai belahan nusantara karena Indonesia bukan hanya Babel, ada Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa dan lain sebagainya,” Sylvester Budi Agung, Perwakilan Kementrian BUMN, Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved