Kodim 0414 Belitung Nyatakan Sikap Perang Terhadap Sampah

Jajaran Kodim 0414 Belitung kembali melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Sungai Aik Pancor, Kelurahan Pangkal Lalang

Kodim 0414 Belitung Nyatakan Sikap Perang Terhadap Sampah
Bangka Pos / Dede Suhendar
Rombongan petugas kebersihan bersama jajaran TNI Polri serta ibu-ibu Persit Kodim 0414 Belitung membersihkan aliran Sungai Aik Pancor, Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (10/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jajaran Kodim 0414 Belitung kembali melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Sungai Aik Pancor, Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (10/8/2018).

Dalam kegiatan bersih sungai itu juga dihadiri oleh jajaran TNI, Polri, ibu-ibu Persit dibantu petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Daerah.

"Melalui kegiatan ini kami TNI Polri serta masyarakat mendeklarasikan memerangi sampah di wilayah Belitung ‎secara bersama-sama ," ujar Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang melalui Kasdim Mayor Inf Ruhin kepada awak media.

Ruhin mengatakan beberapa titik di wilayah Belitung baik sungai, jalan, pinggiran pantai masih dijadikan tempat pembuangan sampah. ‎Oleh sebab itu, melalui kegiatan itu diharapkan kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di tempat yang dimaksud.

Kemudian, motivasi dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan Belitung sebagi destinasi wisata di Indonesia. Sebab, kebersihan menjadi salah satu faktor kemajuan sebuah destinasi wisata.

"Kegiatan ini akan diagendakan setiap minggu, tapi mungkin akan absen pada 17 Agustus. Setelah peringatan HUT Kemerdekaan RI, kami akan kembali melanjutkan membersihkan Sungai Aik Berutak dan Siburik," katanya.

Menurut Ruhin, alasan Sungai Siburik menjadi sasaran terakhir dikarenakan wilayahnya luas ditambah penduduknya yang padat.

Selain itu juga diharapkan Sungai Aik Pancor, Kelurahan Pangkal Lalang menjadi contoh bagi warga yang tinggal di bantaran Sungai Siburik.

"Kalau di Pangkal Lalang ini bisa bersih, kenapa di Siburik tidak bisa. Jadi akan kami jadikan percontohan juga," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help