Minimnya Antusias Masyarakat Lakukan Perpanjangan SIM Secara Online

Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang mencatat dalam satu bulan, sekitar 10 orang yang melakukan perpanjangan SIM melalui sistem online.

Minimnya Antusias Masyarakat Lakukan Perpanjangan SIM Secara Online
Bangka Pos / Ira kurniati
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Herry 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang mencatat dalam satu bulan, sekitar 10 orang yang melakukan perpanjangan SIM melalui sistem online.

Hal ini dirasakan Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, minimnya antusias pemegang SIM untuk melakukan perpanjangan masa berlaku secara online.

Perpanjangan SIM online diberlakukan bagi masyarakat yang berasal dari luar pulau Bangka, sehingga tidak perlu melakukan perpanjangan masa berlaku SIM di daerah asalnya tersebut.

Melainkan dapat melalui sistem online di wilayah Pangkalpinang. Pasalnya, di Provinsi Babel, Satlantas pangkalpinang yang memiliki sistem perpanjangan SIM secara online.

"peminatnya sedikit, paling banyak dalam seminggu lima orang. walaupun demikian tetap kami berikan pelayanan sim online tiap sabtu malam di Alun-alun taman merdeka." ujar AKP Herry mewakili Kapolres, AKBP Iman Risdiono Septana, Jumat (10/8/2018).

Sistem ini sudah berjalan sekitar tiga tahun. Pemegang SIM hanya membawa kartu tanda penduduk dan surat izin mengemudi yang akan dilakukan proses perpanjangan masa berlaku.

Sementara itu, untuk perpanjangan SIM di kantor Satlantas, dalam sehari tercatat sekitar 20 hingga 30 orang.

Kasat menuturkan, perpanjangan SIM mencapai 50 orang per hari, jika pihak kepolisian lalu lintas mengadakan operasi.

"kalau ada operasi, misalnya operasi patuh, bisa sampai 50 orang dalam sehari yang memperpanjang masa berlaku SIM." tukas Herry.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help