Peringatan HUT RI ke 73 Babel, Pawai Karnaval Mulai 1 September

Tahun ini Pemprov Babel tidak melaksanakan lomba PBB, hanya melaksanakan lomba Karnaval dan kendaraan hias.

Peringatan HUT RI ke 73 Babel, Pawai Karnaval Mulai 1 September
Dokumen Bangka Pos
karnaval anak 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  -- Koordinator lapangan Pawai Karnaval dan kendaraan hias peringatan HUT RI ke 73 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Padli mengatakan untuk pawai karnaval akan dimulai pada 1-3 September.

Tahun ini Pemprov Babel tidak melaksanakan lomba PBB, hanya melaksanakan lomba Karnaval dan kendaraan hias.

Tanggal 1 September yakni karnaval sekolah dari jenjang SD hingga perguruan tinggi dan juga drumband junior dengan jarak tempuh 4 KM.

Sedangkan hari kedua tanggal 2 September, yakni karnaval umum, sepeda hias dan drumband senior dengan rute sejuah 5,5 KM.

Hari ketiga, 3 September yakni kendaraan motor dan mobil hias dengan rute sekitar 14 KM.

"Ada perubahan rute, tidak menggunakan rute tahun lalu. Tapi menggunakan rute lama yang startnya di Alun-alun Taman Merdeka, panggung penghormatan di depan rumah pak wagub dan finish di belakang hotel Sabrina, jadi titik kumpulnya di pusat kota," katanya, Jum'at (10/8).

Disinggung soal perubahan rute, menurutnya ini berdasarkan evaluasi pelaksanaan tahun lalu.

"Setelah kita evaluasi jarak tahun lalu terlalu jauh sampai 7 km. Pengaturan titik kumpul agak sulit dan menimbulkan kemacetan dan jalan alternatif sedikit sehingag rute dipakai untuk menuju garis start. Dengan rute tahun ini akan dipusatkan di tengah kota dan kembalinya di tengah kota juga," katanya.

Disinggung pelaksanaan hingga melewati bulan Agustus, ia mengatakan pasalnya pihaknya mempertimbangkan banyak hal seperti waktu lebaran.

"Kita mulai tanggal 1,2 dan 3 September, ini diperlambat karena mempertimbangkan beberapa hal misalnya waktu lebaran, kabupaten/kota juga banyak yang melaksanakan setelah lebaran," katanya.

Menurutnya, tim yang berminat untuk berpartisipasi dalam karnaval dan kendaraan hias dapat segera mendaftarkan diri dan tidak dipungut biaya.

"Pendaftaran mulai hari ini sampai hari H masih bisa mendaftar, kita tidak membatasi peserta dan tidak ada biaya pendaftaran," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help