Peringati Hari Pahlawan Pejabat Pemprov Ziarah ke TMP Pawitralaya

Beberapa Pejabat Eselon II di lingkungan pemerintah provinsi melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya

Peringati Hari Pahlawan Pejabat Pemprov Ziarah ke TMP Pawitralaya
Bangka Pos / Krisyanidayati
Pejabat Eselon II Doa bersama di makam mantan Gubernur Babel Eko Maulana Ali saat ziarah memperingati hari veteran 2018, di TKP Pawitralaya, Jum'at (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Beberapa Pejabat Eselon II di lingkungan pemerintah provinsi melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya dalam rangka memperingati hari veteran 2018, Jum'at (10/8/2018).

Asisten Bidang Administrasi dan Umum setda Babel, Yulizar Adnan mengatakan ziarah ini baru kali pertamanya dilakukan dan merupakan instruksi dari kementerian dalam negeri.

"Ada telegram dari Kemendagri hari ini hari veteran. Jadi diminta seluruh provinsi kabupaten/kota melakukan ziarah ke TMP masing-masing tanggal 10 Agustus dan kita pemerintah provinsi menindaklanjuti ini sesuai instruksi pak Gubernur dan pak sekda," katanya di TMP Pawitralaya, Jum'at (10/8/2018).

Menurutnya, ziarah ini merupakan mengenang kilas balik perjuangan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

"Kita kilas balik mengenang jasa pahlawan, kita yang ada saat ini tinggal menikmati dan melanjutkan perjuangan mereka sesuai dengan cita-cita mereka," katanya.

Ia menambahkan, semangat untuk menjaga dan memajukan negara harus terus digelorakan.

"Kita berupaya untuk memajukan negara RI, dan khususnya di Babel. Kita juga berharap kemajuan Pemprov Babel dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Disinggung soal tidak banyakny eselon II yang hadir, menurutnya ada beberapa kepala OPD yang memang sedang bertugas di luar daerah.

"Iya ini yang ada, karena ada beberapa yang sedang ke Belitung dan juga tugas di luar," katanya.

Ziarah ini dimulai penghormatan dan doa bersama juga mengunjungi beberapa makan seperti makam mantan Gubernur Babel Eko Maulana Ali.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help