Peringati Hari Veteran Nasional PPM Babel Kunjungi Kediaman Veteran di Babel

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Ungkapan ini tentunya kerap terdengar di telinga kita.

Peringati Hari Veteran Nasional PPM Babel Kunjungi Kediaman Veteran di Babel
Bangka Pos / Ryan Augusta
Perwakilan pengurus PPM Provinsi Babel, DR Mirdawati & Medy menyerahkan rangkaian bunga kepada veteran pejuang kemerdekaan RI, Mayor (purn) TNI AD MS Arief. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Ungkapan ini tentunya kerap terdengar di telinga kita.

Begitu pula jasa para legiun veteran atau mantan pejuang demi memperebutkan kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia dari tangan para bangsa kolonial pun hendaknya kita hargai atau hormati.

Seperti halnya momen memperingati Hari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), tahun ini, Jumat (10/7/2018) para putra-putri/keturunan para pejuang NKRI di Babel melakukan kunjungan atau silahturahmi ke kediaman seorang mantan veteran pejuang kemerdekaan RI, Mayor ( Purn) TNI AD MS Arief.

Kegiatan tersebut tak lain sebagai bentuk atau sikap kepedulian para pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Babel sekaligus menghargai terhadap jasa para veteran pejuang di Babel atas pengorbanannya selaku veteran pejuang terhadap kemerdekaan RI.

"Kunjungan ini selain sebagai bentuk kepedulian dan menghormati jasa para veteran pejuang kemerdekaan negara kita juga bertujuan untuk menjalin terus silahturahmi kepada veteran yang kita anggap sebagai orang tua kita sendiri," kata Sekjen PPM Provinsi Babel, Rikky Fermana SIP disela-sela kunjungannya di kediaman mantan veteran pejuang RI (MS Arief), Jumat (10/8/2018) saat itu didampingi sejumlah pengurus serta anggota Korp Resimen 29 Yudha Putra PPM Babel.

Pada kunjungan kali ini pengurus PPM Provinsi Babel diwakili DR Mirdawati sempat memberikan rangkaian bunga sebagai wujud menghormati veteran pejuang kemerdekaan RI yang saat ini masih hidup (MS Arief)

Terharu

Kedatangan pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) ternyata mendapat sambutan hangat Mayor (Purn) MS Arief di kediamannya.

Mengenakan pakaian jenis safari lengkap dengan sematan sederet bintang jasa di dada bagian kirinya  veteran pejuang RI mengaku senang dengan kedatangan para pengurus PPM.

Dengan suara tertahan menahan haru, MS Arief juga  tidak menyangka dirinya mendapat rangkaian bunga dari pengurus PPM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Subhanallah! Saya tidak menyangka mendapat rangkaian bunga ini, sebab 50 tahun saya hidup ini baru kali ini saya mendapatkan rangkaian bunga," ucap Arief dengan nada suaranya terdengar terbata-bata.

Arif pun berharap khususnya kepada para putra/putri maupun keturunan pejuang kemerdekaan RI di Babel agar dapat meneruskan kembali cita-cita dari hasil perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka perbuat demi kemerdekaan bangsa dan negara RI ini.

Di sela-sela kunjungan para pengurus PPM Provinsi Babel yang dikomadoi langsung oleh Sekjen PPM Provinsi Babel saat itu pun sempat menggelar doa bersama dan dilanjutkan dengan melakukan sungkem di hadapan sang veteran pejuang RI ini.

"Kegiatan kali ini kami lakukan tak lain sebagai bentuk rasa hornat kami selaku putra/putri atau keturunan pejuang RI terhadap para veteran pejuang yang ada di Babel ini sekaligus memperingati Hari Veteran Nasional pada hari ini," ujar Rikky.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help