PSSI Siapkan Pengganti Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla

Sekjen PSSI Ratu Tisha menyebut federasi sudah menyiapkan pelatih untuk menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018 menggantikan Milla.

PSSI Siapkan Pengganti Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla bersama asistennya Eduardo Perez memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). 

BANGKAPOS.COM - Sikap PSSI yang secara terbuka mengumumkan rencana penunjukan pelatih baru menggantikan Luis Milla di timnas Indonesia disayangkan oleh kapten Tim Merah Putih di Piala Asia 2007, Ponaryo Astaman.

Ponaryo menyebut pemilihan waktu yang diambil PSSI untuk mengumumkan pencarian pelatih baru itu tidak tepat mengingat Evan Dimas cs akan segera bertarung di Asian Games 2018.

"Saya setuju dengan niat PSSI melakukan evaluasi terhadap kinerja Luis Milla karena memang sesuai dengan kontraknya yang berdurasi dua tahun," tutur Ponaryo dalam acara Forum Diskusi BOLA, Rabu (8/8/2018).

"Tetapi, saya rasa kurang tepat bila hal itu disampaikan ke publik hanya beberapa hari menjelang Asian Games berlangsung," katanya.

Lelaki 38 tahun yang memulai karier profesionalnya di Persiba Balikpapan ini menyebut pengumuman itu bisa memengaruhi pemain timnas U-23 Indonesia.

"Pengumuman itu bisa jadi bukan cuma berdampak ke pelatih, tetapi buat tim secara keseluruhan," kata Ponaryo.

"Mereka sudah berkumpul lama, sekitar 1,5 tahun. Pasti ada ikatan emosional. Pemain pasti merasakan dampaknya. Hal ini yang mesti dicermati oleh PSSI setelah disampaikannya informasi terkait nasib Luis Milla ke publik," kata General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) tersebut.

Awal bulan ini, Sektretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, secara terbuka menyebut federasi sudah menyiapkan pelatih untuk menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018 menggantikan Milla.

Perempuan pertama yang menjabat Sekjen PSSI itu beralasan bahwa kontrak Milla memang cuma dua tahun dan pria asal Spanyol tersebut memang bukan pelatih timnas senior.

"Luis Milla itu pelatih timnas U-23 Indonesia, bukan senior karena PSSI sejatinya tidak memiliki pelatih senior," tutur Tisha ketika itu.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help