Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Tidak Aman

Marc Marquez akhirnya menjadi pebalap tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Austria.

Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Tidak Aman
twitter.com/HRC_MotoGP
Marc Marquez (Repsol Honda) berpose usai menyelesaikan balapan MotoGP Republik Ceska 2018 yang berlangsung Minggu (5/8/2018). 

BANGKAPOS.COM - Latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Austria dilangsungkan dengan kondisi trek basah usai hujan turun di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Sesi FP2 yang semula dijadwalkan untuk dimulai pada pukul 14.05 waktu setempat (19.05 WIB) harus tertunda sembari menunggu hujan mereda.

Beberapa pebalap pun lebih memilih menunggu di dalam garasi ketimbang langsung tancap gas setelah sesi dinyatakan mulai digelar.

Alex Rins menjadi pebalap pertama yang masuk ke lintasan lima menit setelah pitlane dibuka pada pukul 14.20 waktu setempat.

Namun, waktu lap baru dicetak 10 menit kemudian. Bukan oleh Rins, melainkan Johann Zarco (Yamaha Tech3) dengan 1 menit 40,965 detik.

Baca: Manchester United Tumbangkan Leicester City dalam Laga Pembuka Liga Inggris

Johann Zarco berhasil mempertajam waktunya sebelum pebalap Aprlia, Scott Redding, mencetak waktu lap tercepat untuk beberapa saat.

Redding menjadi pebalap pertama yang menembus waktu lap 1 menit 35 detik.

Torehan Redding tidak dapat dilewati pebalap lainnya hingga 15 menit tersisa, sementara dia juga mempertajam waktu lapnya hingga menembus 1 menit 34 detik.

Baca: Jelang Final Lawan Thailand, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini Masih Buta Kekuatan Lawan

Adalah Marc Marquez yang akhirnya berhasil melampaui waktu lap milik Redding. Pebalap Repsol Honda itu memasang standar baru dengan 1 menit 34,369 detik.

Marc Marquez akhirnya menjadi pebalap tercepat dengan waktu lap 1 menit 33,995 detik. Posisi kedua masih ditempati oleh Scott Redding.

Adapun Valentino Rossi berada di posisi ke-10 dengan waktu lap 1 menit 36,327. Hasil itu membuat posisi Rossi tidak aman lantaran berada di posisi ke-11 dalam hasil gabungan.

Sebagai informasi BolaSporter, 10 pebalap teratas dalam hasil gabungan sesi latihan bebas pertama hingga ketiga berhak langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Adapun 14 pebalap lainnya bakal saling beradu untuk memperebutkan dua tiket menuju Q2 dan menentukan 12 posisi start terdepan.

Latihan bebas ketiga MotoGP Austria bakal digelar pada hari kedua seri balap atau Sabtu (11/8/2018) pukul 14.55 WIB.

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help