Pembekalan Caleg PDIP Babel Jaga Kebersamaan

DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberi pembekalan calon anggota legislatif Pemilu Tahun 2019.

Pembekalan Caleg PDIP Babel Jaga Kebersamaan
bangkapos/agus nuryadhyn
Para Caleg PDI Perjuangan di Bangka Belitung mengikuti pembekalan yang digelar DPD PDI P√®rjuangan Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM -- DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberi pembekalan calon anggota legislatif Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan berlangsung di Ballroom Soll Marina Hotel Bangka, Sabtu (11/8) mengusung tema Bergerak Cepat Menuju Kemenangan, dibuka Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen, yang dihadiri Irma Fika Adita, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel H Didit Srigusjaya, Politisi Senior PDI Perjuangan H Rustam Effendi, Saidi KM, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, Alexander Fransiscus, DPD RI Bahar Buasan, serta para Caleg PDIP se Provinsi Kepulauan Babel.

Ketua DPD PDI Perjuangan Babel H Didit Srigusjaya mengemukakan kader PDI Perjuangan di Babel untuk menjaga kebersamaan. Karena dalam pesta demokrasi pergolakan politik nasional dan daerah sudah sedikit memanas.

"Dalam menyambut pesta demokrasi, merupakan hal yang biasa baik untuk pilpres dan pileg secara serentak di seluruh Indonesia," ungkap Didit dihadapan kader PDI Perjuangan Babel.

Dikatakan Didit sebagai penanggung jawab politik di Bangka Belitung berpesan kepada kader PDI Perjuangan, jangan terpancing emosi. Karena menurut Didit, dengan emosilah yang menghancurkan kebersamaan PDI Perjuangan.

Para Caleg PDI Perjuangan di Bangka Belitung mengikuti pembekalan yang digelar DPD PDI Pèrjuangan Bangka Belitung
Para Caleg PDI Perjuangan di Bangka Belitung mengikuti pembekalan yang digelar DPD PDI Pèrjuangan Bangka Belitung (bangkapos/agus nuryadhyn)

"Kuatkan konsolidasi internal dan kebersamaan untuk meraih kemenangan," ujarnya. Namun kebersamaan lebih penting dari jabatan yang diemban.

Bahkan Didit kembali mengingatkan agar jangan saling sikut, saling fitnah dan saling menzholomi sesama kader PDI Perjuangan.

Lebih lanjut Didit mengatakan kegiatan pembekalan ini untuk menambah wawasan bagi para calon legislatif DPD PDI Perjuangan di Babel.

"Sehingga Para Caleg dari PDI Perjuangan akan tahu aturan mana yang dibolehkan dan mana yang dilarang," jelasnya.

Apalagi kata Didit dengan sistem proposal terbuka pada pilpres dan pileg tahun 2019 bahwa yang dianggap musuh bukan lawan, tapi bisa sesama internal.

"Jangan sampai intrik mengintrik terjadi sesama internal," kata Didit.
Dalam pembekalan para caleg PDI menghadirkan pembicara Komisioner KPU Daerah Babel dan Bawaslu Babel.

Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help