Home »

Lokal

» Bangka

Bupati Harap Gubernur Bantu Sekolahkan Guru Fisika hingga Dapat Gelar Magister

Kegiatan Workshop Penguatan Kompetensi Fisika yang diselenggarakan SMA Setia Budi Sungailiat dengan Institute Teknologi Bandung (ITB).

Bupati Harap Gubernur Bantu Sekolahkan Guru Fisika hingga Dapat Gelar Magister
(ist/humas dan protokol setda bangka)
Workshop Penguatan Kompetensi Fisika, Sabtu (11/8/2018) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat, mengatakan, Pemkab Bangka menyambut baik kegiatan Workshop Penguatan Kompetensi Fisika yang diselenggarakan SMA Setia Budi Sungailiat dengan Institute Teknologi Bandung (ITB).

Diharapkan workshop tersebut dapat meningkatkan kompetensi para guru Fisika, dosen, serta para pelajar.

"Kita menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan Pemrov Babel dalam hal ini Pak Gubernur juga bisa menyikapinya dengan menyekolahkan guru-guru fisika yang sudah S1 untuk mengambil magister fisika di ITB," harap Tarmizi melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com saat membuka Workshop Penguatan Kompetensi Fisika, Sabtu (11/8/2018) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat

Dia menilai kegiatan yang digelar SMA Setia Budi ini sangat bermanfaat karena mendatangkan empat  guru besar yang bisa membagi ilmu tentang fisika.

Pemkab Bangka saat ini sudah bekerjasama dengan 18 perguruan tinggi dimana siswa-siswa yang berprestasi di Kabupaten Bangka disekolahkan menjadi dokter, di bidang pertanian, dan pendidik.

"Untuk guru fisika memang masih kurang dan kita berharap sinergi dari Pemprov Babel," kata Tarmizi.

Ketua Panitia kegiatan, Wardoyo mengatakan, workshop tersebut dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti oleh 75 peserta dari guru, dosen, dan mahasiswa Fisika serta 75 orang dari siswa jurusan IPA se Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.

"Kita akan bagi dua sesi. Manfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Ini adalah awal agar kedepannya kita bisa bekerjasama dengan ITB," jelas Wardoyo.

Workshop tersebut dihadiri juga oleh Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, serta para tamu undangan lainnya.(*) 

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help