Inilah Para Pemenang Festival Band Pelajar 2018 Cipta lagu Anti Napza

Masyarakat Belitung timur (Beltim) benar-benar terhibur di acara festival Band Pelajar 2018 yang diselenggarakan Kesbangpol

Inilah Para Pemenang Festival Band Pelajar 2018 Cipta lagu Anti Napza
Bangka Pos / Suharli
Foto bersama para pemenang festival Band pelajar 2018, yang diselenggarakan kantor Kesbangpol di Pantai Nyiur Melambai, Sabtu (11/8/2018) Malam 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR -Masyarakat Belitung timur (Beltim) benar-benar terhibur di acara festival Band Pelajar 2018 yang diselenggarakan Kesbangpol, bertempat di Pantai Nyiur Melambai pada Sabtu (11/8/2018) malam.

Lomba cipta lagu kebangsaan anti Napza di ikuti 15 peserta dari Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Pada festival ini juara pertama diraih Alumi SMAN 1 Gantung, disusul Juara Kedua diraih Bhineka Band Tanjungpandan dan juara ketiga SMPN 3 Manggar, dan juara Harapan satu dan dua masing-masing  diraih SMAN 1 Manggar dan SDN 1 Manggar.

Kepala Kantor Kesbangpol Yusmawandi mengatakan  lomba cipta lagu narkoba yang diselenggarakan oleh kantor kesbangpol ini telah berlangsung selama dua hari 10-11 Agustus 2018.

"Peserta yg mengikuti kegiatan lomba berjumlah 15 tim band berasal dari lingkungan sekolah dan alumni sekolah yang ada Beltim dan Belitung, Insyaallah sampai malam ini berjalan dgn tertib dan lancar," ujar Yusmawandi saat menyampaikan sambutan.

Festival band pelajar 2018 merupakan wadah kreatifitas yang diadakan Pemerintah daerah Kabupaten Beltim melalui Kantor Kesbangpol.  Sasaran dan tujuan adalah membentuk generasi pemuda yang kreatif dan menyatakan tidak pada narkoba.

"Pemerintah telah menyatakan perang karena narkoba merusak anak bangsa Indonesia. 40 orang meninggal dan mati sia-sia setiap hari. Narkoba berbahaya karena mempengaruhi dan merusak syaraf. Dapat menimbulkan perubahan perilaku serta tidak mengenal jabatan dan profesi," ujar Yusmawandi selaku Kepala Kantor Kesbangpol, Sabtu (11/8) malam.

Ia tidak menampik, berbagai kegiatan mencegah dan menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba terus menerus digiatkan. Termasuk mengarahkan generasi muda pada kegiatan positif seperti lomba cipta lagu anti narkoba. 

Wakil Bupati Burhanudin memberikan apresiasi yang tinggi dan berbahagia dengan partisipasi dari pelajar, para musisi muda dan insan seni dari Belitung Timur, yang telah ikut meramaikan festival.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved