Meski Jawara Tingkat Provinsi, Perwakilan Paskibraka Basel Tak Ada yang ke Nasional

Bahkan secara psikologis, prestasi Paskibraka Basel lebih dominan. Ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka menyabet juara satu

Meski Jawara Tingkat Provinsi, Perwakilan Paskibraka Basel Tak Ada yang ke Nasional
ist
latihan dan karantina Paskibraka yang dilaksanakan hingga tanggal (16/8/2018) mendatang pelatihan dipusatkan di halaman kantor Bupati Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 60 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2018.

Saat ini mereka pun resmi menjalani latihan dan karantina Paskibraka yang dilaksanakan hingga tanggal (16/8/2018) mendatang pelatihan dipusatkan di halaman kantor Bupati Basel.

Serka Aprizol selaku pelatih tim paskibraka Basel tahun 2018 mengatakan, saat ini latihan 60 paskibraka tersebut saat ini mulai digembleng.

Nantinya mereka di bagi menjadi dua tim yakni, tim Pasukan pada saat upacara pengibaran bendera dan Pawai Baris berbaris (PBB) pada peringatan HUT RI ke 73 tahun mendatang.

" Total yang lolos seleksi Paskib tahun ada 60 pelajar. Mereka juga sudah latihan dan dikarantina. Nantinya mereka dibagi menjadi dua tim yakni PBB dan pasukan Pengibar Bendera serta di tambah lagi dengan 4 orang dari polri ". Ujar Aprizol, Minggu (12/8/2018)

Terpisah instruktur pelatih Paskibraka Basel Ahmad Syakbani, memastikan saat ini anggota paskib besutananya siap unjuk gigi dan bersaing ditingkat, Kabupaten, provinsi dan nasional.

Bahkan secara psikologis, prestasi Paskibraka Basel lebih dominan. Ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka menyabet juara satu dan dua ditingkat provinsi tahun lalu.

" Kalau PBB sudah baik. Bahkan Secara psikologis kami lebih unggul dan mendapat juara satu dan dua ditingkat provinsi, namun secara jasmani menurut penyeleksi ditingkat Babel paskibraka Basel masih kurang. Makanya kami sempat protes karena anak-anak kami tidak ada yang lolos mewakili Babel ke tingkat nasional " beber Ahmad Syakbani.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved