Rayakan Hut RI ke-73, Anak Rimba Kelapa Gelar Kejuaraan Menembak

Anak Rimba Kelapa Hunting Sport (di bawah naungan Perbakin Bangka Barat) menggelar kejuaraan menembak untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73

Rayakan Hut RI ke-73, Anak Rimba Kelapa Gelar Kejuaraan Menembak
Ist
Kejuaraan menembak, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Minggu (12/8/2018) di lapangan tembak Kelapa Barat Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, yang di gelar Anak Rimba Kelapa 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Anak Rimba Kelapa Hunting Sport (di bawah naungan Perbakin Bangka Barat) menggelar kejuaraan menembak untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Minggu (12/8/2018)

Kegiatan yang laksanakan di lapangan tembak Kelapa Barat Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat ini diikuti dari berbagai kelangan dan daerah.

Seperti penembak dari Pangkalpinang, Bangka, Bangka Selatan dan Bangka Tengah. termasuk pengurus Perbakin Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

" Ada 15 jalur tembak yang kami siapkan. Kelengkapan dan senjatanya, menggunakan senapan angin jenis uklik/pompa, PCP, gejluk dan spring/per dengan cal. 177/4,5 mm, menggunakan visir, tidak boleh menggunakan kelengkapan menembak atlet," ujar Novriansyah ketua panitia Kejuaraan Menembak Anak Rimba Kelapa kepada Bangkapos.com, Minggu (12/8)

Dia melanjutkan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mencari bibit-bibit atlit penembak, selain itu menyalurkan hobi.

Kelas yang dilombakan yakni 10 meter air rifle hunting.

"Ini juga untuk mencari bibit-bibit atlet penembak yang potensial khususnya di Kelapa, sehingga nanti bisa diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan yang sama di tempat lain, siapa tahu nanti penembak yang potensial yang dari daerah kita sendiri ada yang diikutsertakan di ajang Porprov 2018 di Bangka Tengah, tapi inti dari kejuaraan ini, untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73," jelasnya.

Salah seorang peserta kejuaraan menembak, Bone menyebutkan, mengikuti kejuaraan ini untuk menyalurkan hobi.

"Hobi menembak tidak hanya mereka yang laki-laki saja, tapi lihat yang cewek juga banyak yang hobi dan ikut lomba," ujar Bone.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved