15 Menit Donasi Untuk Lombok Tembus Rp 78 juta

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengumpulkan donasi Rp 78.150.000

15 Menit Donasi Untuk Lombok Tembus Rp 78 juta
Bangka Pos / Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menyerahkan bantuan dari para ASN Pemprov Babel untuk disalurkan ke Lombok melalui BPBD Babel dan Dinas Sosial Babel, di ruang kerjanya, Senin (13/8/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam waktu sekitar 15 menit seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengumpulkan donasi Rp 78.150.000 untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (13/8/2018).

Pengumpulan bantuan ini merupakan spontanitas yang dilakukan usai apel Mingguan di Halaman Kantor Gubernur Babel.

"Ini spontanitas seluruh ASN yang hadir dalam upacara tadi, uang ini terkumpul sekitar 15 menit setelah upacara kemudian dihimpun BPBD dan Dinas Sosial," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menyerahkan bantuan melalui BPBD Babel, di ruang kerjanya, Senin (13/8/2018).

Bantuan ini akan disalurkan langsung melalui BPBD Babel dan Dinas Sosial Babel, yang saat ini sudah mengirimkan relawan terlatih untuk membantu para korban.

"Kita ingin meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kita juga sudah kirim bantuan relawan, bantuan yang disampaikan para ASN tidak akan ditahan-tahan akan langsung disalurkan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved