24 Caleg Dicoret, Bawaslu Tak Temukan Pelanggaran KPU Babel

KPU Provinsi Bangka Belitung sudah mengumumkan sebanyak 562 daftar caleg sementara dari 15 partai politik yang mendaftar.

24 Caleg Dicoret, Bawaslu Tak Temukan Pelanggaran KPU Babel
Bangka Pos/Hendra
Edi Irawan, Ketua Bawaslu Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Provinsi Bangka Belitung sudah mengumumkan sebanyak 562 daftar caleg sementara dari 15 partai politik yang mendaftar.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bangka Belitung, hingga saat ini belum menemukan adanya pelanggaran selama penetapan DCS yang dilakukan oleh KPU Babel.

“Saat penyusunan DCS kemarin dari 586 caleg yang didaftar oleh partai politiknya ada 24 caleg yang dicoret oleh KPU Babel. Selama proses pengawasan yang kita lakukan menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh KPU,” kata Edi Irawan, Ketua Bawaslu Babel, Senin (13/8/2018).

Edi menjelaskan pencoretan 24 nama caleg tersebut, dari hasil pengawasan Bawaslu sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan persyaratan caleg.

“24 itu mereka yang dinilai berkas persyaratannya tidak lengkap. Kalaupun laporan ke kita sampai saat ini belum ada. Harapan kita tentunya berjalan dengan lancar dan tidak ada laporan yang dapat menimbulkan sengketa ,” kata Edi Irawan.

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved