300 Orang Ikuti CCU di Pantai Nyiur Melambai Beltim

Sebanyak 300 orang mengikuti kegiatan Coastal Clean Up (CCU) atau bersih-bersih pantai dan laut bertempat di pantai Nyiur Melambai, Manggar

300 Orang Ikuti CCU di Pantai Nyiur Melambai Beltim
Bangka Pos / Suharli
Kepala Dinas Likungan Hidup Arbaie (kanan kacamata) turut jadi peserta CCU mengambil sampah yang berserakan di sekitar Pantai Nyiur Melambai Beltim, (13/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 300 orang mengikuti kegiatan Coastal Clean Up (CCU) atau bersih-bersih pantai dan laut bertempat di pantai Nyiur Melambai, Manggar pada Senin (13/8/2018).

Kegiatan yang dicetuskan Kementrian lingkungan hidup pada 2017 lalu, Sudah terlaksa di dua tempat lain yakni Bali dan Labuan Bajo.

"Di 2018 ada beberapa lokasi yang mereka tetapkan, satu diantaranya Pulau Belitung yang mencakup dua kabupaten, Belitung dan Beltim," ujar ketua pelaksana CCU Beltim Mapa Madeng kepada Posbelitung.co

Peserta CCU membersihkan sampah di seputaran Pantai Nyiur Melambai, (13/8/2018).
Peserta CCU membersihkan sampah di seputaran Pantai Nyiur Melambai, (13/8/2018). (Bangka Pos / Suharli)

Pelaksanan CCU di pulau Belitung berlokasi di Pantai Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang sedangkan di Beltim sendiri bertempat di pantai Nyiur Melambai.

Peserta kegiatan ini melibatkan 300 peserta yang terdiri dari instansi terkait, masyarakat sekitar, karang taruna, Ibu-ibu PKK, pelajar SLTP dan SLTA, pelaku usaha yang peduli terhadap lingkungan, dan komunitas nelayan serta Pramuka.

"Kegiatan bersih-bersih pantai bertujuan untuk meningkatkan lingkungan pesisir dan laut melalui seluruh komponen masyarakat kawasan pesisir serta meningkatkan perilaku masyarakat untuk tidak membuang, sampah sembarang" kata Madeng.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help