562 Caleg Sementara Diumumkan, KPU Minta Masyarakat Beri Tanggapan

Komisi Pemilihan Umum, Propinsi Bangka Belitung meminta peran aktif masyarakat untuk menanggapi 562 daftar caleg sementara

562 Caleg Sementara Diumumkan, KPU Minta Masyarakat Beri Tanggapan
Dok/Bapos
Davitri, Ketua KPU Propingi Kep. Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum, Provinsi Bangka Belitung meminta peran aktif masyarakat untuk menanggapi 562 daftar caleg sementara yang diumumkan dari tanggal 12 Agustus sampai 14 Agustus 2018.

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengatakan masyarakat bisa melihat 562 caleg sementara tersebut di media lokal maupun di website KPU Provinsi Bangka Belitung.

“Kita minta masyarakat untuk mencermati 562 caleg sementara dari 15 partai politik yang sudah mulai kita umumkan. Kalau memang diketahui dari 562 caleg tersebut tersangkut dengan hukum, berikan masukan dan tanggapannya ke KPU Babel,” kata Davitri, Senin (13/8/2018).

Masukan dan tanggapan dilakukan mulai dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 21 Agustus. Masyarakat cukup melampirkan nama jelas termasuk identitas pelapor kemudian caleg yang bermasalah berikut dengan bukti-buktinya.

“Identitas pelapor tetap dilampirkan ke kita dan tentunya identitas pelapor ini hak dari KPU untuk merahasiakannya. Nanti laporan yang masuk akan kita klarifikasikan ke partai politik terkait yang telah mendaftarkan calegnya,” ujar Davitri.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved