Ada Surat Pernyataan Tak Menggugat, Ini Penjelasan Bawaslu Babel

Nama-nama calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota sudah disampaikan Bawaslu Babel ke Bawaslu RI.

Ada Surat Pernyataan Tak Menggugat, Ini Penjelasan Bawaslu Babel
Ist
Surat Pernyataan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nama-nama calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota sudah disampaikan Bawaslu Babel ke Bawaslu RI.

Namun belakangan beredar surat pernyataan yang intinya apapun hasil keputusan para peserta calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota tak akan menggugatnya.

Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan kepada bangkapos.com, Senin (13/8/2018) menjelaskan memang benar adanya surat pernyataan tersebut.

“Memang itu inisiatif dari Bawaslu Provinsi. Kita minta mereka untuk menerima apapun keputusan dan penilaian yang sudah dilakukan dalam proses rekruitmen anggota Bawaslu,” kata Edi Irawan.

Hal serupa lanjut Edi, tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Bangka Belitung. Akan tetapi surat pernyataan tersebut dilakukan juga oleh Bawaslu provinsi lainnya yang juga melakukan rekruitmen.

Bahkan saat proses rekruitmen sebelumnya, surat pernyataan serupa juga disampaikan ke para calon.

“Kita dulu saat mengikuti proses ini juga diminta menandatangani surat pernyataan tersebut. Bawaslu provinsi lainnya juga melakukan hal yang sama. Memang tidak ada instruksi secara tertulis dari Bawaslu RI, karena memang penilaian akhir siapa saja yang terpilih menjadi anggota Bawaslu itu adalah kewenangan Bawaslu RI,” jelas Edi Irawan.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help