Bantuan Korban Gempa Lombok Diprioritaskan Untuk Perbaiki Rumah Ibadah

Bantuan yang terkumpul untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat akan diprioritaskan untuk membangun rumah ibadah yang rusak

Bantuan Korban Gempa Lombok Diprioritaskan Untuk Perbaiki Rumah Ibadah
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala harian BPBD Babel, Mikron Antariksa. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan bantuan yang terkumpul untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat akan diprioritaskan untuk membangun rumah ibadah yang rusak.

Selain membangun rumah ibadah, bantuan akan diprioritaskan bagi daerah yang belum tersentuh bantuan.

Sebelumnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel sudah mengumpulkan donasi sebesar Rp 78.150.000 yang penggalangan dananya dilakukan usai upacara mingguan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Babel, di Halaman Kantor Gubernur, Senin (13/8/2018).

"Arahan pak Gubernur dan pak Sekda, bantuan yang terkumpul ini untuk membenarkan satu rumah ibadah tapi betul-betul sampai selesai. Sehingga ini juga menjadi amal bagi kita semua. Lombok kan terkenal dengan 1000 masjid, ada sekitar 100 masjid yang rusak, dan kita akan bantu 1 masjid untuk direnovasi sampai selesai," katanya, Senin (13/8/2018).

Mikron mengatakan masih ada beberapa daerah yang belum terbantu berdasarkan laporan tim relawan yang sudah dikirimkan kesana.

"Ada daerah yang belum tersentuh, masyarakat belum terima bantuan seperti di dusun Sempair desa Rempek kecamatan Gangga lombok Utara mereka sampai makan pisang rebus dan kelapa. Ada dusun Soloh Atas juga, ini berdasarkan laporan relawan kita yang disana. Bantuan kita prioritaskan untuk daerah yang belum tersentuh," katanya.

Sementara itu, Kepala dinas sosial Babel, Asiz Harahad mengatakan jika diakumulasikan bantuan yang terkumpul sudah lebih dari Rp 100 juta.

"Masih ada perangkat daerah yang menyerahkan, bantuan bisa sekitar Rp 100 juta lebih. Bangun sarana ibadah ini untuk jangka panjang, kalau jangkan pendek kita kirim sandang kesana" katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved