Faisal Gantikan Raden Suhartono Jadi Kepala BPKP Babel

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyaksikan langsung serah terima jabatan kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Babel

Faisal Gantikan Raden Suhartono Jadi Kepala BPKP Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Serah terima jabatan kepala BPKP Babel Raden Suhartono dengan kepala BPKP Babel Baru Faisal, di ruang rapat Pasir Padi, Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyaksikan langsung serah terima jabatan kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Babel, di ruang rapat Pasir Padi, Senin (13/8/2018).

Kepala BPKP sebelumnya yang dijabat oleh Raden Suhartono kini dijabat oleh Faisal. Raden Suhartono akan ditugaskan di BPKP Pontianak.

Sebelumnya Faisal menjabat sebagai Kepala sub direktorat pengawasan produksi dan sumber daya alam I pada Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman di Jakarta.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan pihaknya masih sangat membutuhkan dukungan dan pengawasan internal dari BPKP. Ia berharap kerjasama yang selama ini terjalin dapat terus ditingkatkan.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Pak Faisal, ini masih muda, ganteng pula dan semoga nanti bisa membantu kami dalam pengawasan karena tadi saya dengar jabatan sebelumnya berkaitan dengan sumber daya mineral," kata Wagub dalam sambutannya, Senin (13/8/2018).

Fatah menyebutkan ada beberapa hal yang selama ini sudah dicapai oleh Pemprov Babel berkat dukungan dari BPKP.

"Kita akan tingkatkan kualitas APIP kita, dan ini membutuhkan kerjasama dengan BPKP. Apa yang telah kami bangun bersama seperti mampu menerapkan simda keuangan, Babel mampu melacak aset yang tidak jelas, BPKP mampu memberikan pendampingan LHP BPK, pengelolaan keuangan, dan aset yang akhirnya Babel dapat dapat opini WTP," katanya.

Fatah juga menyampaikan apresiasinya kepada kepala BPKP lama, lantaran telah banyak membantu masyarakat.

"Terima kasih kami kepaal Pak Raden, telah membantu kami berdampingan, berkat pendampingan BPKP, Babel setelah 18 tahun akhirnya pecah telor bisa dapat WTP," ujarnya.

Kepala BPKP RI, Ardan Adiperdana mengatakan mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar di tubuh BPKP.

"Promosi dan mutasi hal yang lumrah untuk penyegaran, kenjang karir, dan peningkatan kinerja dan promosi perwakilan BPKP Babel ini cukup lama sudah lama karena biasanya 1 tahun," katanya.

Ia berharap kepala BPKP yang baru untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

"Pak Faisal secepatnya untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru," pesannya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help