Gebyar Paguyuban Setujuh Dimeriahkan Berbagai Lomba

Gebyar Paguyuban yang digelar SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang di halaman sekolah, Sabtu (11/8/2018) , begitu meriah.

Gebyar Paguyuban Setujuh Dimeriahkan Berbagai Lomba
Istimewa
Gebyar Paguyuban SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Gebyar Paguyuban yang digelar SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang di halaman sekolah, Sabtu (11/8/2018) , begitu meriah.

Tampak terlihat berbagai pentas seni, Penampilan dari siswa/i Setujuh yang memeriahkannya, seperti tari sambut, vocal solo, vocal grup, pencak silat, serta pembacaan Tartil oleh Bamma Doa Jovanka (surat An’nahl ayat 93 membuat para undangan yang menyaksikannya terkesima.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pangkalpinang Dr.Hj.Eti Fahriaty M.Pd mengatakan Setujuh adalah sekolah yang bergerak cepat dalam hal pembinaan lingkungan dan penerapan parenting.

"Saat ini sudah menunjukkan aktualisasi diri sekolah, bersama pimpinan kepala sekolah, Suswani," kata Hj Eti.

Gebyar Paguyuban SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang.
Gebyar Paguyuban SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang. (Istimewa)

Selain itu orang nomor satu di dinas pendidikan ini berharap banyak sekolah yang lain mengikuti penerapan parenting serta pembinaan lingkungan, sehingga banyak sekolah dipangkalpinang akan lebih tertata lingkungannya, maupun keterlibatan orangtua dalam menggiring majunya pendidikan di pangkalpinang, selamat selalu utk SDN 37, hidup Setujuh.

Gebyar Paguyuban SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang.
Gebyar Paguyuban SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang. (Istimewa)

Kepala SDN 37, Suswani Spd, mengatakan, paguyuban ini merupakan bersifat kekeluargaan, yang tujuan dasarnya kesepahaman dan persatuan , peran serta orang tua dalam menuju program sekolah yang unggul dan mandiri.

"Selain itu, dengan adanya paguyuban kelas akan mendukung kemajuan dan pe­ningkatan mutu sekolah," jelas Suswani.

Gebyar Paguyuban digelar SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang.
Gebyar Paguyuban digelar SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang. (Istimewa)

Hadir pada perayaan Gebyar tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan kebuda­yaan Pangkalpinang Dr.Hj. Eti Fahriaty M.Pd, Pengawas pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Taman Sari Nur ilmi, Kepala Pangkalpinang'>SDN 37 Pangkalpinang Suswani SPd, penggiat pendidikan Drs Edison Taher, Pengurus komite dan paguyuban SDN 37, mantan Kepsek SDN 37 Yusna M.Amin, stakeholder Rizki Fauzisyah serta dewan guru.

Pada kesempatan itu Surojo selaku ketua panitia menjelaskan bahwa ke­giatan ini dibiayai oleh wali murid, dan peserta gebyar merupakan semua anggota peguyuban dari kelas I – 6.

Gebyar Paguyuban SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang.
Gebyar Paguyuban SDN 37 (SETUJUH) Pangkalpinang. (Istimewa)

"Selain pentas seni, gebyar paguyuban juga menggelar lomba menghias dan kebersihan kelas serta lomba kreativitas orangtua dalam penyajian masakan yg bergizi," kata Suswani.

Acara Gebyar juga di­selingi dengan Peresmian kantin SETUJUH yang ditandai dengan penggun­tingan pita oleh Pengawas pendidikan Nur ilmi. (advertorial)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved