Lomba Polisi Cilik, Baris Indah dan Karnaval Akan Hadir di Koba Meriahkan HUT RI ke-73

Polres Bangka Tengah bersama Dinas Pendidikan Pemkab Bateng melaksanakan kegiatan perlombaan Polisi Cilik untuk jenjang siswa SD

Lomba Polisi Cilik, Baris Indah dan Karnaval Akan Hadir di Koba Meriahkan HUT RI ke-73
deddy marjaya
Lomba Polisi Cililk HUT Polantas ke 62 Kamis (14/9/2017) di Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pada peringatan HUT-RI ke 73 Polres Bangka Tengah bersama Dinas Pendidikan Pemkab Bateng melaksanakan kegiatan perlombaan Polisi Cilik untuk jenjang siswa SD, se Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (14/8/2018) besok.

Kabid Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Asnani mengatakan bahwa perlombaan polisi cilik merupakan hajatan pihak Polres Bateng yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk memerihkan HUT RI.

"Lomba Polisi cilik untuk jenjang SD dan Lomba mewarnai untuk jenjang PAUD. kegiatan besok dilaksanakan, ini merupakan ide dari pihak Polres Bangka Tengah bekerjasama dengan pihak Dinas pendidikan, dalam rangka HUT RI,"jelas Asnani kepada wartawan, Senin (13/8/2018)

Ia menambahkan bahwa, pelaksanaan lomba Polisi cilik ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh pihak Dinas bersama Polres Bateng, tujuanya tidak lain untuk melatih kedisiplinan siswa kedepanya.

"Ini tahun pertama dilaksanakan oleh pihak Polres dengan Dinas Pendidikan , ya tujuan kalau Pocil ini untuk melatih kedisiplinan siswa diharapkan ada tindak lanjut sebagai cikal bakal adanya tim Pocil nantinya, sementara untuk lomba mewarnai tujuan untuk melatih kreatifitas,"lanjutnya

Asnani menambahkan untuk hadiah pada perlombaan Pocil peserta yang ikuti sebanyak 21 regu dari 17 sekolah di Bangka Tengah, juara satu Rp 2.000.000 ,juara dua Rp 1.750.000 juara tiga Rp 1.500.000 harapan satu Rp 1.250.000 harapan dua Rp 1 juta harapan tiga Rp 750 ribu.

Sementara untuk pelaksanaan baris indah dan pawai karnaval akan dilaksanakan pada, Sabtu (18/8/2018) mendatang

"Baris Indah tetap kita laksanakan tahun ini, mulainya dari pagi sampai selesai, baris selanjutnya dilaksanakan karnaval, dari Pasar Modern Koba hingga finis di alun alun Kota Koba, pesertanya dari kalangan umum, baik itu pelajar, dinas, hingga instansi lainya,"jelasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help