Mehoa Sebut Defisit APBD Bangka Tengah Disebabkan Hal Ini

Anggota DPRD Bangka Tengah, Mehoa menyebutkan defisitnya anggran APBD 2019 di Pemkab Bateng disebabkan karena hal ini

Mehoa Sebut Defisit APBD Bangka Tengah Disebabkan Hal Ini
Bangka Pos / Riki Pratama
Anggota DPRD Bangka Tengah Mehoa 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Defisitnya anggaran APBD 2019 Pemkab Bateng mencapai Rp 72, 792 milyar , dianggap oleh anggota DPRD Bangka Tengah Mehoa karena terlalu banyaknya kegiatan yang tidak menyentuh langsung ke masyarakat tetapi tetap saja direncanakan.

Kegiatan itu, seperti kegiatan serimonial, pengadaan pakaian dinas, pembangunan gedung dan anggaran lainya.

Selain itu, kata Sekretaris PDIP Perjuangan ini, sebelum masuk dalam pembahasan, defisit anggaran APBD 2019 mencapai, Rp 193 milyar, lalu jumlah itu mengerucut menjadi Rp 72,792 milyar.

"Waktu masih pembahasan lebih dari itu, karena pernah di bahas pada badan anggaran bersama pihak eksekutif kita pernah membahas mana seharusnya program yang ditunda dahulu,"jelas Mehoa kepada wartawan, Senin (13/8/2018) di tempat kerjanya

Ia mencontohkan kegiatan yang menyerap anggaran seperti kegiatan serimonial, pembangunan gedung dan pembangunan jalan oleh dinas Pekerjaan Umum.

"Seperti kegiatan serimonial, pengadaan pakaian pegawai, pembangunan gedung yang harus ditunda dulu, namun apabila itu bersentuhan langsung ke masyarakat jangan ditunda demi kesejahteran rakyat,"jelasnya

Ia juga mengharapkan kegiatan yang langsung berkontak dengan masyarakat lebih diutamakan, ketimbang kegiatan lainya.

"Seperti kegiatan di dinas Catatan sipil yang memerlukan alat sofware dan hardware untuk melaksanakan pelayanan ke masyarkat. Sehinga jangan terlalu banyak penganggaran kalau belum jelas sumber dananya, ini kita bicara secara global, harus miliki inovasi jangan monoton itu itu saja dianggarkan,"jelasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help