Pemkab Bangka Segera Tuntaskan Permasalahan Batas Desa

Pemkab Bangka ingin menyelesaikan permasalahan batas desa yang masih belum tuntas

Pemkab Bangka Segera Tuntaskan Permasalahan Batas Desa
ist/humas dan protokol setda bangka
Finalisasi penyelesaian batas desa Neknang dan Kapuk, Kecamatan Bakam, Senin (13/8/2018) di ruang kerja Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Pemkab Bangka ingin menyelesaikan permasalahan batas desa yang masih belum tuntas di beberapa desa di wilayah Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Tarmizi Saat menyatakan hal itu ketika melakukan pertemuan dalam finalisasi penyelesaian batas desa Neknang dan Kapuk, Kecamatan Bakam, Senin (13/8/2018) di ruang kerja Bupati Bangka.

Tarmizi menjelaskan, dalam permasalahan penetapan batas desa dapat dilihat dari batas alam seperti sungai, pohon besar, serta mendengar pendapat tokoh - tokoh masyarakat yang mengetahui tentang sejarah desa yang bersangkutan.

Demikian halnya dalam penyelesaian batas desa Neknang dan desa Kapuk, Bupati Bangka Tarmizi juga mendengarkan keterangan dari Kades Neknang dan kades Kapuk, sebelum menetapkan batas desa.

"Hari ini saya selesaikan untuk batas desa Kapuk dan Neknang, untuk dipersiapkan draf Peraturan Bupatinya," kata Tarmizi dihadapan OPD terkait diantaranya Kepala Dinas Sosial dan Pemdes Kabupaten Bangka Arman Agus, Kepala Bagian Pemerintahan Netty dan Camat Bakam Zulfakar melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Ia berharap dengan dikeluarkannya keputusan batas desa Kapuk dan desa Neknang yang dipermasalahan selama ini dapat dituntaskan.

"Saya akan tandatangani perbupnya segera," tegasnya.

Diakui Tarmizi, dia akan mengakihiri masa jabatan sebagai Bupati Bangka tanggal 20 September 2018, untuk itu ia ingin menyelesaikan permasalahan batas desa sesegera mungkin sehingga sudah dapat dituntas sebelum berakhirnya masa jabatan selaku Bupati Bangka priode 2013 - 2018.

Desa di Kabupaten Bangka berjumlah 62 desa hanya sebagian kecil desa saja yang saat ini masih menyelesaikan permasalahan batas desa

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help