Pemkot Pangkalpinang Gelar Takbir Keliling dan Lomba Beduk

Bagian Administrasi Kesra Setdako Pangkalpinang menggelar rapat persiapan kegiatan Lomba Bedug dan Takbir Keliling

Pemkot Pangkalpinang Gelar Takbir Keliling dan Lomba Beduk
Bangka Pos/ Edwardi
Bagian Administrasi Kesra Setdako Pangkalpinang menggelar rapat persiapan Kegiatan Beduk dan Takbir Keliling dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 dan Hari Raya Idul Adha 1439 H di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (13/08/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagian Administrasi Kesra Setdako Pangkalpinang menggelar rapat persiapan kegiatan Lomba Beduk dan Takbir Keliling dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 dan Hari Raya Idul Adha 1439 H di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (13/08/2018).

Asisten 1 Setdako Pangkalpinang, Suparyono mengatakan kegiatan ini dalam rangka pemantapan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 kepada seluruh OPD dan instansi terkait lainnya.

"Mulai hari ini ada kegiatan karantina Paskibraka dan seterusnya sampai peringatan detik-detik proklamasi, seluruh OPD, kecamatan dan kelurahan agar bisa membantu mengingatkan masyarakat yang belum memasang bendera merah putih agar segera dipasang, kalau ada umbul-umbul juga dipasang selama satu bulan ini," kata Suparyono.

Ditambahkannya, untuk rangkaian kegiatan Idul Adha sudah ada sidang isbath yang menyatakan kepastian Idul Adha pada tanggal 22 Agustus.

"Pada malam hari tanggal 21 Agustus bada Isya, pak plt Walikota meminta diadakan kegiatan takbir keliling kota yang akan diikuti seluruh OPD, kecamatan, kelurahan, masjid-masjid dan ormas Islam lainnya untuk ikut serta. Harapan kita bisa tampil 100 mobil," ungkapnya.

Dilanjutkannya, Pemkot juga akan mengirimkan surat ke Polda Babel supaya bisa mengirimkan satuan Brimob, Sabhara agar bisa ikut serta menggembirakan acara ini'," jelasnya.

Diakuinya, tujuan kegiatan ini dalam rangka melakukan syiar agama Islam dan menyemarakkan hari raya Idul Adha.

"Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menyemarakkan suasana Kota Pangkalpinang, apalagi Pangkalpinang tidak melaksanakan kegiatan pawai karena sudah dilaksanakan pihak provinsi," jelasnya.

Dilanjutkannya, start dimulai dari depan Rumah Dinas Walikota dan peserta yang ikut akan dilombakan dalam kegiatan takbir keliling ini.

" Peserta naik mobil pick up lengkap dengan asesorisnya, penabuh beduk maksimal 5 orang dalam lomba ini, yang menang akan diberikan trophy dan bonus dari plt Walikota Pangkalpinang," tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved