Pemprov Babel Serahkan Bantuan Mobil Untuk SPGDT Sepintu Sedulang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan Babel menyerahkan satu unit mobil untuk Public Safety Center (PSC)

Pemprov Babel Serahkan Bantuan Mobil Untuk SPGDT Sepintu Sedulang
bangkapos/nurhayati
Kepala Dinas Kesehatan Babel drg Mulyono bersama Bupati Bangka H Tarmizi Saat berfoto bersama usai menyerahkan bantuan mobil untuk PSC 119 SPGDT Sepintu Sedulang, Senin (13/8/2018) di Halaman Kantor Bupati Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan Babel menyerahkan satu unit mobil untuk Public Safety Center (PSC) 119 Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Senin (13/8/2018) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Kepala Dinas Kesehatan Babel drg Mulyono Susanto mengatakan Pemprov Babel bersyukur Kabupaten Bangka sudah melaksanakan program PSC 119 sejak 2011 lalu.

Dia menilai perkembangan PSC 129 SPGDT Sepintu Sedulang ini luar biasa dibawah kepemimpinan Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Banyak penghargaan yang sudah diraih PSC 129 SPGDT Sepintu Sedulang.

"Berkembang pesat dan levelnya sudah nasional karena berapa kali kita diundang sebagai narasumber ke seluruh wilayah Indonesia yang terakhir kali ada kunjungan dari Kabupaten Serdang Bedagai khusus untuk mempelajari PSC 119 Kabupaten Bangka. Luar biasa ketika itu ketua DPRD-nya ikut menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap perkembangan, bukan hanya PSC 119 tetapi puskesmas yang dikunjungi karena menurut beliau puskesmas ini sudah kayak rumah sakit saja semuanya lengkap dan bersih. Itu satu kebanggaan buat kami khususnya Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ungkap Mulyono

Menurutnya melalui dana bantuan (daba) yang sedikit berliku-liku akhirnya hanya ada tiga kabupaten yang mendapat bantuan mobil PSC di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebenarnya ia berharap seluruh kabupaten/ kota di Babel mendapatkan bantuan mobil PSC 119.

Mulyono berharap mobil PSC 119 bantuan Pemprov Babel tersebut bisa bermanfaatkan oleh masyarakat di Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved