Asian Games 2018

4 Alasan Prestasi Timnas U-23 Indonesia Asuhan Luis Milla Bisa Lebih Baik di Asian Games 2018

Aji Santoso yakin skuat Garuda Muda mampu meraih prestasi yang lebih baik ketimbang capaian anak asuhnya pada Asian Games 2014.

4 Alasan Prestasi Timnas U-23 Indonesia Asuhan Luis Milla Bisa Lebih Baik di Asian Games 2018
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Ekspresi gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, saat merayakan gol dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). 

BANGKAPOS.COM - Timnas U-23 Indonesia baru saja melakukan start impresif di Asian Games 2018 seusai menumbangkan Taiwan pada laga pertama babak penyisihan Grup A.

Laga yang berakhir dengan skor telak 4-0 untuk kemenangan Indonesia tersebut berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2019).

Empat gol kemenangan timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Stefano Lilipaly (66' dan 76'), Alberto Goncalves (71'), dan Muhammad Hargianto (90+3).

Tentu, kemenangan ini menjadi sebuah awal yang sempurna bagi skuat Garuda Muda untuk memulai perjuangannya di Asian Games edisi ke-18 ini.

Baca: Cetak 2 Gol dan 1 Assist bagi Timnas U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly Jadi Sorotan Media Asing

Bahkan, pelatih timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games edisi sebelumnya, Aji Santoso merasa yakin bahwa skuat Garuda Muda mampu meraih prestasi yang lebih baik ketimbang capaian anak asuhnya pada Asian Games 2014.

Pada edisi Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan, timnas U-23 Indonesia mampu lolos dari fase grup.

Di bawah asuhan pelatih Aji Santoso, langkah skuat Garuda Muda terhenti pada babak 16 besar setelah tumbang di tangan Korea Utara dengan skor 1-4.

Selain itu, arsitek berusia 48 tahun tersebut juga menilai bahwa skuat Garuda Muda saat ini memang memiliki kualitas yang lebih baik.

Baca: Bagus Kahfi Ingin Antarkan Timnas Indonesia ke Piala Dunia U-17 2019

"Pertama, dari segi kualitas, timnas sekarang memiliki materi pemain komplet, yang memiliki kualitas di atas rata-rata di setiap lini," ujar Aji Santoso.

"Saya lihat persiapan juga bagus sehingga timnas yang main di Asian Games kali ini harus bisa lebih bagus dari kemarin (2014). Kemarin dengan saya saat main di Korea Selatan kami bisa lolos dari fase grup," katanya menambahkan.

 
Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved