Aksi Damai Forum Kicau Mania Tolak Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan P20 Tahun 2018

Sejumlah pecinta burung berkicau melakukan aksi damai di kawasan Alun-Alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, Selasa (14/82018).

Aksi Damai Forum Kicau Mania Tolak Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan P20 Tahun 2018
Aksi Damai Forum Kicau Mania Menolak Peraturan Menteri 

Laporan wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

BANGKAPOS.COM -- Sejumlah pecinta burung berkicau melakukan aksi damai di kawasan Alun-Alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, Selasa (14/82018). Aksi damai mereka menolak peraturan menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan RI nomor P20 Tahun 2018, tentang Tumbuhan jenis tumbuhan dan satwa yang dilindungi Berita Negara RI tahun 2018.

Sejumlah pecinta burung yang tergabung dalam Forum Kicau Mania Indonesia wilayah Bangka Belitung berkumpul membawa poster dan karton untuk menyuarakan protes mereka tentang peraturan menteri itu.

Hari prasetyo, sebagai penanggung jawab aksi damai 148 Forum Kicau Mania Indonesia wilayah Bangka Belitung mengatakan aksi mereka dari seluruh wilayah Bangka seperti Pangkalpinang, Sungailiat, Belinyu, Tempilang, Toboali, hingga Muntok.

"Ini aksi pertama kami, Kalau permen disahkan akan berdampak pada perajin sangkar bisa gulung tikar, penjual pakan burung juga sama,  juri event lomba yang sudah menjadi pekerjaannya terancam tanpa pekerjaan," katanya

Tidak hanya itu menurut Hari, kalau peraturan menteri itu disahkan, bagi yang memiliki burung  bisa didenda 100 juta dan itu bisa terjadi kepada siapa saja.

Penulis: Resha Juhari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help