Ketua DPRD Basel Minta Gubernur Ambil Sikap Terkait Anjloknya Harga Lada

Kami minta gubernur ambil sikap. Kesampingkan dulu resi gudang, karena sampai saat ini reaksi dari resi gudang tidaklah menguntungkan

Ketua DPRD Basel Minta Gubernur Ambil Sikap Terkait Anjloknya Harga Lada
dok bangkapos
Ketua DPRD Basel Sipioni 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Bangka Selatan H Sipioni, berharap Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk mengambil sikap terkait anjloknya harga komoditi lada.

Politisi PDIP tersebut juga meminta Erzaldi mengesampingkan resi gudang yang dinilai tak menguntungkan petani, khususnya diwilayah Bangka Selatan.

" Kami minta gubernur ambil sikap. Kesampingkan dulu resi gudang, karena sampai saat ini reaksi dari resi gudang tidaklah menguntungkan bagi para petani lada di Bangka Selatan, sudah lama pembentukan resi gudang tapi efeknya tidak ada bagi petani lada, malahan para petani terus mengeluh," tegas Sipioni, Selasa (14/8/2018)

Selain itu Sipioni juga meminta Erzaldi memanggil pengusaha lada lokal untuk membantu petani kecil. Dalam hal ini Pihaknya hanya bisa mendorong Pemprov Babel untuk meningkatkan harga lada.

Sebab menurutnya, Gubernur mempunyai andil dalam menstabilkan harga lada saat ini agar lebih baik, sehingga ekonomi kerakyatan di Basel kondusif.

" Kami di DPRD ini hanya bisa mendorong Gubernur Babel untuk menstabilkan harga lada petani kecil. Dan bila dilihat harga lada, karet dan sawit sampai saat ini harganya tidak rasional bagi petani, Gubernur Babel harus pikirkan nasib petani kecil yang mengantungkan hidup dari hasil menjual lada," harapnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved