Korban Kebakaran di Kelurahan Masjid Jamik Sudah Dipulangkan dari RS Bakti Wara

Meri (73), korban kebakaran di Kelurahan Masjid Jamik yang sempat dirawat di unit gawat darurat (UGD) Rumah Sakit Bhakti Wara Pangkalpinang

Korban Kebakaran di Kelurahan Masjid Jamik Sudah Dipulangkan dari RS Bakti Wara
Bangka Pos / Yudha Palistian
Kondisi Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Bakti Wara Pangkalpinang, Selasa (14/8) sekitar pukul 15.30 wib. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Meri (73), korban kebakaran di Jalan Pelipur, Kelurahan Masjid Jamik yang sempat dirawat di unit gawat darurat (UGD) Rumah Sakit Bhakti Wara Pangkalpinang sudah dipulangkan oleh pihak medis sekitar pukul 14.00 wib, selasa (14/8/2018).

Dokter Jaga UGD, Helvian,  mengatakan bahwa pasien sudah dipulangkan serta ditangani oleh dokter yang bertugas shift pagi yakni dokter noviani.

"Dari data rekam media yang dihimpun oleh pihak rumah sakit, pasien (meri)  mengalami luka bakar grade tiga dipunggung bagian kanan atas. Serta hanya diberikan obat salap luka dan disarankan untuk dikompres," beber helvian kepada Bangkapos di RSK Bakti Wara sekitar pukul 15.30 wib.

Ia pun mengatakan pertimbangan dari rumah sakit jika pasien bisa dipulangkan adalah dari kondisi lukanya yang tidak terlalu berbahaya dan dilihat dari luas permukaan luka tersebut.

"Jika dianalisa pasien hanya menjalani rawat Jalan saja,  dan saya menyimpulkan dari jejak rekam medis pasien sebab berhubung dokter yang betugas pagi sudah digantikan dengan shift selanjutnya," ungkap dokter jaga UGD.

Ketika bangkapos menyanyakan luka bakar grade tiga apakah berbahaya atau tidak, ia pun menjelaskan bahwa suatu luka memang perlu dirawat dengan baik. 

Waktu penyembuhan luka yang diperlukan setelah perawatan bervariasi pada setiap orang, tergantung dari ada tidaknya infeksi, aliran darah ke daerah luka, nutrisi, dan penyakit yang diderita,  tetapi biasnya dalam keadaan normal, penyembuhan luka operasi dapat memakan waktu selama kurang lebih 6 minggu.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved