Laporkan dan Cermati Nama Daftar Calon Sementara (DCS) Pileg 2019 di Bangka Barat

Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi mengimbau masyarakat untuk melaporkan apabila ada temuan terkait nama-nama daftar calon sementara (DCS)

Laporkan dan Cermati Nama Daftar Calon Sementara (DCS) Pileg 2019 di Bangka Barat
Bangkapos/Nordin
Ketua KPUD Bangka Barat, Pardi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Pardi mengimbau masyarakat untuk melaporkan apabila ada temuan terkait nama-nama daftar calon sementara (DCS) pada pemilihan legislatif 2019.

"Nama-nama DCS sudah keluar, di Bangka Barat sebanyak 313, sekarang waktunya masyarakat yang menilai jejak rekam mereka," ungkap Pardi kepada Bangkapos.com, Selasa (14/8)

Menurut Pardi hal pertama yang dicermati masyarakat adalah apakah DCS ini terindikasi atau mantan dari tiga kasus, yakni korupsi, kejahatan seksual anak, dan bandar narkoba atau mantan terpidana yang pernah diancam pidana lebih dari lima tahun.

Kemudian status pekerjaannya, mungkin pegawai negeri aktif atau kades atau perangkat desa dan belum mengundurkan diri. Lalu ijazah yang digunakannya.

" Silahkan memberikan klarifikasi ke KPU, Selama ada tanggapan akan kami proses yang penting menggunakan data diri dan bukti," ungkapnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved