Breaking News

Rumahnya Sudah Masuk Data RTLH, Mang Meri: 'Ujung-ujung Api yang Ngerehab e'

Rumah Mang Meri (74), di Jalan Pelipur, Kelurahan Masjid Jamik, Pangkalpinang yang terbakar. Sebenarnya tak lama lagi akan direnovasi oleh pemerintah

Rumahnya Sudah Masuk Data RTLH, Mang Meri: 'Ujung-ujung Api yang Ngerehab e'
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Rumah milik Meri (74) (tengah), wargaā€ˇ Jalan Pelipur, Kelurahan Masjid Jamik, Pangkalpinang, yang terbakar sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM -- ‎Rumah Mang Meri (74), di Jalan Pelipur, Kelurahan Masjid Jamik, Pangkalpinang yang terbakar sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (14/8/2018) siang, sebenarnya tak lama lagi akan direnovasi oleh pemerintah. Meri mengatakan, rumahnya itu sudah didata dan masuk program pengentasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Belum sempat direhab, rumah Meri malah terbakar duluan.‎ Ia terdengar hanya bisa pasrah dengan kejadian ini.

"Aok, memang nek direhab rumah tu. Tu kemarin sempat ada rapat di kantor wali kota tu. Tahu-tahu api nek ngerehab e," ujar Mang Meri kepada Bangka Pos ‎seusai kejadian.

Dia tak tahu penyebab kebakaran yang melalap ludes bagian depan rumahnya.

"Tahu-tahu ada api, itulah penyebabnya," kata dia.

‎Saksi lainnya, Rosiah (70), juga menuturkan hal serupa. Ia sedang berada tepat di bawah bagian atas depan rumah Meri yang terbakar.

"Apinya dari atas. Jadi ku langsung lari waktu orang nyebut ade‎ api tu," kata Rosiah sambil bergidik mengingat kejadian yang baru ia alami.

Sebelumnya, satu unit rumah milik Meri, warga Jalan Pelipur, Kelurahan Masjid Jamik dilalap api sekitar pukul 10.00 WIB.‎ Pantauan Bangka Pos di lokasi, upaya pemadaman melibatkan satu unit mobil Damkar Pemkot Pangkalpinang.

Api terpantau sudah padam sekitar pukul 10.30 WIB. Api tampak hanya melalap bagian depan rumah Meri.

Meski tak parah, rumah tetangga Meri juga terlihat retak-retak karena juga sempat disemprot air oleh unit Damkar. Meri dan anaknya Roni (28) juga menderita luka bakar di bahu mereka dan dibawa ke rumah sakit. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help