23 Pelajar Sulteng Kunjungi Rumah Baca Akar Gapabel, Serahkan 200 Buku ke Pengurus

Sebanyak 23 pelajar tingkat SMA dan SMALB dari Palu, Sulawesi Tengah mengunjungi Rumah Baca Akar Gapabel

23 Pelajar Sulteng Kunjungi Rumah Baca Akar Gapabel, Serahkan 200 Buku ke Pengurus
Ist
Foto bersama para pelajar dari Sulteng dan pengurus Rumah Baca Akar Gapabel. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sebanyak 23 pelajar tingkat SMA dan SMALB dari Palu, Sulawesi Tengah mengunjungi Rumah Baca Akar Gapabel, Rabu (15/8/2018) sore. Kunjungan ini difasilitasi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC dalam Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Program SMN tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Rumah Baca Akar Gapabel yang terletak di Jl. Hayati Mahim No 17 A RT 32/RW 13 Pangkallalang ini merupakan bagian dari Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) dan di launching pada bulan Maret 2018 yang lalu.

Konsep Rumah Baca Akar Gapabel selain untuk anak-anak mencintai budaya membaca, juga menjaga alam dan lingkungan sejak dini. Setidaknya 200 buku sumbangan IPC diserahkan oleh pelajar Sulteng kepada pengurus rumah baca dalam kunjungan ini.

Perwakilan IPC Tanjungpandan, Muh Elsafat menjelaskan bahwa program siswa mengenal nusantara (SMN) ini merupakan Kementerian BUMN yang difasilitasi oleh IPC. Untuk tahun ini, kegiatan dialokasikan ke Propinsi Bangka Belitung sejak tanggal 7 - 20 agustus 2018.

"Pada tanggal 14 Agustus kemaren rombongan tiba di Tanjungpandan dan sengaja diinapkan di rumah warga agar bisa lebih mengenal adat dan kebiasaan masyarakat setempat, tepatnya di desa Sungai Samak," kata Elsafat dalam kunjungannya.(*)

Penulis: aladhi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help