32 Anggota Paskibraka Babel Siap Bertugas Kibarkan Sang Saka Pada HUT RI Ke-73

Mereka yang menjadi anggota Paskibraka melalui proses dan tahapan yang panjang. Ketika diseleksi, yang

32 Anggota Paskibraka Babel Siap Bertugas  Kibarkan Sang Saka Pada HUT RI Ke-73
Bangkapos/Yudha Palistian
Pengukuhan 32 Anggota Paskibraka Provinsi Bangka Belitung di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga puluh dua anggota Paskibraka Provinsi Bangka Belitung resmi dikukuhkan pada Rabu (15/8) oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan mengibarkan sang saka pada HUT RI ke-73 mendatang.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan anggota paskibraka yang berasal dari tujuh kabupaten dan kota merupakan siswa SMA sederajat terbaik yang diberikan kehormatan untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti.

"Mereka telah dikarantina sejak 3 Juli 2018 kemarin, dan terus diberikan bekal pelatihan baris berbaris," ucapnya kepada Bangkapos usai mengkukuhkan 32 anggota paskibraka.

Dalam waktu yang bersamaan, Pelatih Paskibraka sekaligus Anggota TNI AD, Bawan Hari, mengatakan tugas Paskibraka bukan hanya mengibarkan bendera merah putih saja, akan tetapi mereka harus mengetahui perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Materi yang kami diberikan kepada mereka juga berkaitan dengan wawasan kebangsaan dan bela negara," pungkasnya.

Ia juga menambahkan, total anggota paskibraka dari regu putra yakni 18 putra dan 14 putri. Dan rata-rata usia sekitar 16 tahun dari kelas dua SMA sederajat.

Bawan pun mengatakan bahwa seluruh anggota Paskibraka telah dididik dari 23 juli lalu hingga upacara pengibaran nanti.

Mereka juga dilatih agar lebih menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara, serta mampu mewujudkan nilai-nilai luhur bangsa di dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya yakin bahwa para Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2018 nanti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, " tegasnya.

Mereka yang menjadi anggota Paskibraka melalui proses dan tahapan yang panjang. Ketika diseleksi, yang dinilai bukan hanya kemampuan baris berbaris, namun pemahaman tentang berbangsa dan negara juga dites.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help