5 Gejala Tubuh Jika Kekurangan Protein, Sering Lapar hingga Rambut Rontok

Kekurangan protein bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. beberapa tanda atau gejala yang harus diperhatikan bila kekurangan protein:

5 Gejala Tubuh Jika Kekurangan Protein, Sering Lapar hingga Rambut Rontok
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Tahukah Moms berapa banyak protein yang kita butuhkan?

Asupan harian yang direkomendasikan untuk perempuan dewasa dan pria adalah 46 gram dan 56 gram per individu.

Bagi vegetarian, vegan, atau orang-orang yang melakukan diet ketat lainnya untuk mengalami defisiensi ringan atau berat badan, tanpa disadari mereka banyak mengalami kekurangan protein.

Padahal kekurangan protein bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari turunnya imunitas tubuh hingga pengeroposan tulang, dan kerusakan rambut.

Untuk itu, asupan protein perlu dicukupi dengan seimbang, dan Moms perlu mengetahui tanda kekurangan kalsium untuk melakukan pencegahan dini.

Berikut beberapa tanda atau gejala yang harus diperhatikan bila kekurangan protein:

1. Sering merasa lapar

Selera ingin terus makan yang meningkat.

Ini mungkin merupakan tanda protein yang tidak memadai dalam asupan Moms, seperti dicatat oleh studi 2013 dari University of Sydney, Australia.

"Kami menemukan bahwa terlepas dari usia Anda atau BMI, selera seseorang untuk protein begitu kuat sehingga akan terus makan sampai dirinya mendapatkan cukup protein, yang dapat berarti dia makan lebih banyak dari yang seharusnya," kata penulis utama Dr Alison Gosby.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help