Barang Bantuan dari Babel Untuk Gempa Lombok Dikirim Menggunakan Maskapai Garuda Indonesia 

Barang bantuan dari masyarakat Babel untuk korban gempa lombok sebanyak 6 ton akan dikirimkan hari ini

Barang Bantuan dari Babel Untuk Gempa Lombok Dikirim Menggunakan Maskapai Garuda Indonesia 
Pelepasan Bantuan untuk Gempa Lombok dari masyarakat Babel di JNE Ahmad Yani Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Sosial Provinsi Babel,  M. Aziz Harahap mengatakan barang bantuan dari masyarakat Babel untuk korban gempa lombok sebanyak 6 ton akan dikirimkan hari ini juga menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

"Memang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, jadi bukan kami yang memilih tetapi sudah kebijakan seperti itu," tegas aziz kepada Bangkapos,  Rabu (15/8).

Ia pun mengatakan,  rute penerbangan untuk bantuan tersebut harus transit terlebih dahulu ke Jakarta lalu langsung menuju lombok.

"Kami pun mengharapkan koordinasi yang baik dan kerja sama antara regulator, pengelola bandara, jasa ground handling dan berbagai pihak dalam membantu proses pelaksanaan penerbangan," ungkapnya .

Menurut Aziz, sejauh ini info dari maskapai memastikan seluruh penerbangan dari dan menuju Lombok berlangsung lancar, mengingat seluruh infrasruktur penunjang pada layanan kebandaraan di Lombok tetap beroperasi dengan normal dan status bandara yang tetap dibuka.

Tak hanya itu, penerbangan di Denpasar juga tetap berlangsung sehingga penyediaan penerbangan tambahan tersebut diharapkan semakin mempermudah proses evakuasi.

Sebelumnya,  Gempa berkekuatan 7 SR mengguncang NTB, Minggu (5/8) menyebabkan beberapa warga tewas dan mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help