Belinyu Direncanakan Dimekarkan Jadi Tiga Kecamatan

Selanjutnya usulan Belinyu menjadi tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Belinyu (induk), Kecamatan Simpang Tiga

Belinyu Direncanakan Dimekarkan Jadi Tiga Kecamatan
Bangkapos/Edwardi
Pemkab Bangka melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Bangka menggelar rapat Pemekaran Wilayah Bangka Utara membahas pembagian dalam pemekaran kelurahan/desa baru, Selasa (14/08/2018) di aula Kantor Kecamatan Belinyu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Bangka menggelar rapat Pemekaran Wilayah Bangka Utara membahas pembagian dalam pemekaran kelurahan/desa baru, Selasa (14/08/2018) di aula Kantor Kecamatan Belinyu.

Rapat dipimpin Kabag Pemerintahan Netty, plt Camat Belinyu Restu ing Handayani, Heru Kailani Ketua Forkoda PP DOB Bangka Utara dihadiri para lurah/kades dan ketua BPD se Kecamatan Belinyu.

Kabag Pemerintahan Setda Bangka, Netty mengatakan rapat ini untuk membicarakan pemantapan rencana pemekaran kelurahan dan desa baru di wilayah Kecamatan Belinyu

"Bagian pemerintahan Setda Kabupaten Bangka akan melakukan survei pemantapan tapal batas wilayah di setiap kelurahan dan desa yang akan dimekarkan di Kecamatan Belinyu," katanya.

Sementara Achmad Ihwanda, Lurah Romodong Indah mengatakan dalam  pertemuan ini menyepakati dilakukan verifikasi tahap 2 ke lapangan pada bulan September mendatang berkaitan usulan 30 desa/kelurahan di Kecamatan Belinyu.

"Selanjutnya usulan Belinyu menjadi tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Belinyu (induk), Kecamatan Simpang Tiga (pemekaran), dan Kecamatan Karang Lintang (pemekaran)," kata Sulung, sapaan akrab Achmad Ihwanda.

Ditambahkannya, selanjutnya untuk pembuatan peta wilayah akan dilakukan Bagian Pemerintahan Setda Bangka.

"Selain itu juga akan dilengkapi penandatanganan berita acara kaling, kadus, seklur, sekdes, RT, BPD dan tokoh masyarakat dan lurah/kades terkait kegiatan tahap 1, yakni pengambilan titik koordinat mengenai tapal batas kelurahan/desa untuk selanjutnya dibuat dalam peraturan bupati (perbup,red)," jelasnya.

Sementara Heru Kailani, Ketua Forkoda Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB) Bangka Utara mengatakan sangat memberikan apresiasi atas kinerja tim Pemkab Bangka dan Kecamatan Belinyu serta jajarannya yang begitu cepat menyusun usulan pemekaran kelurahan/desa baru di Kecamatan Belinyu.

'Kita berharap ke depan Belinyu bisa dimekarkan sehingga menjadi tiga kecamatan, semoga cita-cita dan aspirasi masyarakat untuk membentuk kabupaten pemekaran Bangka Utara bisa segera terwujudkan," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved