Dukcapil Bangka Selatan 'Jemput Bola' hingga ke Pelosok Desa

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Selatan, mengoptimalkan metode jemput bola dalam proses pembuatan E-KTP.

Dukcapil Bangka Selatan 'Jemput Bola' hingga ke Pelosok Desa
bangka pos / Anthoni
Warga yang melakukan perekaman E-KTP di Dukcapil Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Selatan, mengoptimalkan metode jemput bola dalam proses pembuatan E-KTP.

Kendaraan pembuat E-KTP keliling tersebut, biasa beroperasi dan ditempatkan didesa-desa pelosok yang notabenenya jauh dari kantor Kecamatan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bangka Selatan Madri, mengatakan pengoperasian mobil E-KTP ini guna mengoptimalkan proses perekaman dan percetakan E-KTP.

Mobil E-KTP ditempatkan didesa-desa terpencil, seperti baru-baru pihaknya melakukan jemput bola ke kawasan desa Sebagin. Sementara, untuk desa-desa lainnya, bisa melakukan perekaman E-KTP di kantor-kantor camat terdekat.

" Walaupun sudah 100 persen kami tetap jemput bola, karena proses inikan terus berlanjut. Makanya sistem nya mobile ke desa-desa pelosok. Kalau yang lain, bisa merekam ditiap-tiap kecamatan. Baru-baru kemarin kami ke desa Sebagin," ujar Madri di ruang kerja nya, Rabu (15/8/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved