Video

Keresahan Peternak Burung Terkait Tumbuhan dan Satwa yang Dilindungi

Peternak buruk di Kabupaten Bangka Barat mengaku resah tentang peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Peternak buruk di Kabupaten Bangka Barat mengaku resah tentang peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia tentang jenis tumbuhan dan satwa yang dilindungi, Kamis (15/8).

Salah satunya adalah Yonni (38), Warga Belo Laut Kecamatan Muntok, peraturan tersebut jangan sampai menindas rakyat kecil dan perlu pengkajian.

" Kami berharap pelarangan tersebut dipertimbankan, dimana letak pelarangannya padahal peternak-peternak burung ini bagian dari melindungi," terangnya kepada Bangkapos.com, Rabu (15/8)

Yonni mengaku selama kurang lebih enam tahun beternak burung mampu menyekolahkan anaknya dan membantu perekonomian keluarganya.

Ditengah perekonomian yang tidak menentu, pekerjaannya yang sehari-hari sebagai buruh harian ditopang dengan beternak burung.

" Burung yang saya ternak Murai Batu, selain itu ada love bird, kacer dan lainnya. Hasilnya alhamdulillah, bisa bantu keluarga dan menyekolahkan anak," lanjutnya lagi.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help