Mencuri 3 Unit Telepon Wim di Vonis 10 Bulan Penjara

Terdakwa atas nama Wim Soleh alias Wim bin Maridin di vonis 10 Bulan kurungan penjara setelah kedapatan mencuri 3 unit telepon

Mencuri 3 Unit Telepon Wim di Vonis 10 Bulan Penjara
Bangka Pos / Adinda Rizki Amanda
Terdakwa Wim Soleh usai menghadiri sidang terakhirnya 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa atas nama Wim Soleh alias Wim di vonis 10 Bulan kurungan penjara setelah kedapatan mencuri 3 unit telepon disebuah kontrakan jalan Semabung Pangkalpinang, Rabu (15/8/2018).

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 5 April 2018 sekitar pukul 08.00 wib terdakwa yang mengendarai sepeda motor menuju Jalan Semabung mencari incaran rumah kontrakan yang sedang tidak ada penghuninya.

Sesampainya di depan rumah kontrakan Saksi Renita alias Iren, terdakwa mengintip melalui jendela depan rumah dan tidak melihat penghuninya.

Kemudian terdakwa masuk melalui pintu depan rumah yang tidak terkunci lalu masuk ke dalam kamar dan melihat ada seorang perempuan sedang tertidur, kemudian terdakwa melihat 1 (satu) unit handphone merk Oppo Neo 7 warna putih dan 1 (satu) unit handphone Samsung blacksenter warna hitam yang berada di atas meja serta 1 (satu) unit handphone Samsung J2 di lantai samping lemari kamar.

Tak pikir panjang ketiga handphone tersebut langsung terdakwa ambil dan dibawa pulang. Siang harinya sekira pukul 13.30 WIB, terdakwa membawa ketiga handphone tersebut ke counter dan menjualnya.

Akibat perbuatan terdakwa mengambil barang tanpa sepengetahuan dan seizin pemiliknya tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp.2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah).

"Terdakwa dihukum 10 bulan penjara atas putusan ini terdakwa berhak pikir-pikir, menerima atau mengajukan banding"ungkap ketua hakim Wahyudinsyah dihadapan terdakwa.

Mendengar hal itu terdakwa langsung memberikan jawabannya atas putusan sidang hari ini.

"Saya menerimanya yang mulia"jawab terhadap dakwa Wim Soleh.

Sebelumnya disidang pembacaan tuntutan terdakwa dituntut 1 tahun penjara namun terdakwa memohon kepada majelis hakim untuk diberikan keringanan dengan jaksa penuntut umum Meta Hendayani.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim Wahyudinsyah dan didampingi anggota hakim Iwan Gunawan dan Hotma Sipahutar di ruang Tirta PN Pangkalpinang.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help