Pemeliharaan Gedung Pasar Modern Koba Disiapkan Anggaran Rp 491 Juta

Gedung diutamakan di bagian yang mengalami kebocoran baik diatas, maupun lantai bawah termasuk kantor dan

Pemeliharaan Gedung Pasar Modern Koba Disiapkan Anggaran Rp 491 Juta
Bangkapos/Riki Pratama
Gedung Pasar Modern Koba 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gedung Pasar Modern Koba akan dilakukan perbaikan oleh pihak Disperindag Bateng, dimana anggaran pemeliharaan  Rp 491.061.000 dari APBD Bateng akan dikucurkan untuk perbaikan gedung.

Kepala UPT Pasar, Royter mengatakan pemeliharan dilakukan untuk memperbaiki kondisi pasar yang sudah mulai rusak, dari mulai lantai atas hingga bawah gedung pasar.

" Gedung diutamakan di bagian yang mengalami kebocoran baik diatas, maupun lantai  bawah termasuk kantor dan mushola,"jelas Roy kepada wartawan, Rabu (15/8/2018)

Roy menambahkan bahwa perbaikan akan dilakukan bertahap, oleh pihak Disperindag guna untuk menambah kenyamanan para pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

"Kita secara bertahap, namun nanti setelah lebaran Idul Adha juga dengan sosiasisi yang telah kita sepakat para pedagang basah yang berjulan di lantai bawah akan pindah semua. Lalu setelah pindah semua baru kita rehap semuanya,"ujarnya.

Roy menuturkan tujuan dilakukan rehap karena melihat kondisi gedung pasar serta bagian lainya yang sudah banyak rusak, sehingga menggangu kenyamanan para pedagang dan pembeli.

"Keramik juga akan kita ganti mana yang sudah pecah, karena pedagang terganggu melihat kondisi yang memprihatinkan, bila sudah diperbaiki kan enak baik penjual dan pembelinya,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved